Berita

Halaman Berita

Melatih Keberanian Anak Dengan Mengikuti Lomba

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 22 Maret 2019

* RA Palma melatih keberanian para siswanya untuk mengikuti beberapa perlombaan. (16/3)

Surakarta - Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-15, SDII Al Abidin Kota Surakarta kembali menggelar acara  Gebyar Milad di halaman sekolah, Sabtu (16/3).

Acara yang dikemas dalam bentuk perlombaan untuk anak RA Palma mengirimkan 4 peserta lomba tahfidz, 2 peserta Simple speaking contest dan 2 tim lomba menyusun puzzle.

Materi  lomba tahfidz adalah surat annas, al ikhlas, dan al ashr. Kriteria penilaiannya adalah kelancaran dan ketepatan mahroj. “Alhamdulillah Na'ilah Fatin Rahmadhani menjadi juara 2 lomba tahfidz,” ujarnya.

Dalam lomba menyusun Puzzle, tim RA PALMA Surakarta yang terdiri dari Muhammad Asyraf Kusuma Hidayat, Alana Rizkia Aisyah, dan Afif Haqib Izudin meraih juara tiga. Tapi sayang, untuk lomba materi Simple speaking contest ini siswa RA PALMA masih belum beruntung.

Wakil Kepala Kesiswaan SDII Al Abidin Surakarta, Mr. Agus, memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang baik terhadap RA Palma Surakarta atas partisipasinya mengikuti perlombaan ini dan bisa pulang dengan 2 kejuaraan.

“Barakalloh untuk anak-anak RA Palma, luar biasa dari sekitar 260 peserta berhasil menjadi juara 2 untuk lomba tahfidz dan juara 3 untuk lomba puzzle,” Kata Agus.

“Selamat kepada RA Palma Surakarta, semoga semakin maju, mendidik generasi qur’ani, guru-guru hebat, sabar, ramah kepada anak,” imbuhnya.

Kepala RA Palma Surakarta, Chabibatul Basyariyah, dalam releasenya menjelaskan bahwa tujuan dari siswa diikutkan lomba ini supaya siswa menjadi berani dan percaya diri tampil di depan umum.

“MasyaAlloh, alhamdulillah kami panjatkan sebagai ungkapan rasa syukur guru, siswa, dan orangtua RA Palma Surakarta atas keberhasilam ananda Na'ilah Fatin Rahmadhani, Muhammad Asyraf Kusuma Hidayat, Alana Rizkia Aisyah, dan Afif Haqib Izudin sebagai pemenang lomba. Dan bagi anak-anakku peserta lomba yang belum berkesempatan menjadi juara, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barakah.” Ujar Chabibatul. (iba-rma/bd)


Dibaca sebanyak 132 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upacara HUT RI ke-74, Kakankemenag Pati Paparkan Kriteria SDM Unggul Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 17 Agustus 2019


Fajar Energi Baru Kemenag Jateng Subbag Inmas 08 - 16 Agustus 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial