Berita

Halaman Berita

Membangun Moderasi Beragama di Jawa Tengah

Oleh Bimas Hindu - 20 Maret 2019

* Dirjen Bimas Hindu RI I Ketut Widnya, Menandatangani Prasati Gedung Sekretariat PHDI Jawa Tengah.

Semarang - Bimas Hindu. Membangun kebersamaan dan saling menghormati antar pemeluk agama sangat penting sebagai bentuk saling menghargai dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan sehingga dalam kehidupan tidak kaku. Ini merupakan bentuk pelaksanaan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Demikian disampaikan I Ketut Widnya dalam sambutan peresmian gedung secretariat Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Jawa Tengah (20/3).

“Membangun Modersai beragama di Jawa Tengah sangat penting sebagai aplikasi Pancasila Sebagai Dasar Negara  Kesatuan Republik Indonesia” ucapnya

Lebih lanjut Ketut Widnya menyampaikan sebagai umat Hindu harus mampu membangun keyakinan beragama dengan baik dan juga dengan membangun keumatan yang mempu mendukung program pemerintah.

“ Sebagai umat Hindu harus menlaksanakan Dharma Agama dan Dharma Negara”. lanjutnya

Peresmian Gedung Skretariat Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Jawa Tengah dihadiri oleh jajaran pemerintah Provinsi Jawa Tengah Sekretaris Kesbangpolinmas Provinsi Jawa Tengah, plt Kepala Bagian Tata Usaha Provinsi Jawa Tengah, Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jawa Tengah dan umat Hindu  Jawa Tengah.

Harapan besar disampaikan Ketut Widnya dengan gedung ini adalah sebagai sarana berkoordinasi, meningkatkan kinerja dan rumah umat Hindu serta Parisada Hindu Dharma Indonesia Jawa Tengah.

Gedung Skretariat ini berdiri di sekitar Pura Agung Girinatha yang merupakan Pura Provinsi Jawa Tengah sebagai sentra kegiatan kegamaan umat Hindu. Dengan keberadaan gedung sekretariat ini akan meningkatkan mobilitas kegiatan lembaga dan keumatan di Jawa Tengah. (Wahonogol/bd)


Dibaca sebanyak 30 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MTsN Surakarta 1 Beri Rewards Kepada 32 Siswa Berprestasi Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 18 April 2019

Calon Jemaah Haji Purbalingga Lunasi BPIH Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 April 2019

Gubernur Jateng Berikan Insentif Untuk Ustadz – Ustadzah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 18 April 2019

Informasi Penting


Pemanggilan Peserta Pelatihan PPIH AS tahun 2019 Subbag Inmas 01 - 13 April 2019


BPIH Haji 2019 Administrator - 24 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial