Berita

Halaman Berita

Mengevaluasi Diri, Sejauh Mana Upaya Kita Memajukan Kota Magelang

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Magelang - 12 April 2021

* Hari jadi ke-1115  kota Magelang mengangkat tema  “maju, sehat, dan bahagia”.

Kota Magelang- Hari jadi ke-1115  kota Magelang mengangkat tema  “maju, sehat, dan bahagia”. Tema ini dipilih dengan tujuan untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat kota Magelang agar bersama-sama bersinergi meningkatkan produktifitas di tengah pandemi covid-19, dengan memaksimalkan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki. Salah satunya, ditunjang dengan pemanfaatan teknologi informasi, sehingga dapat memberikan pelayanan prima dan profesional, menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan melayani masyarakat dengan cara yang terbaik. Demikian disampaikan wali kota Magelang Mochammad Nur Azis walikota magelang pada malam tasyakuran hari jadi koro magelang ke -1115, Sabtu (10/4)

“Sinergi meningkatkan produktifitas di tengah pandemi covid-19, dengan memaksimalkan segala potensi dan sumber daya” kata Nur Aziz

Di dalam kondisi seperti saat ini, tentunya kita harus bersatu-padu dan bergotong royong untuk melawan virus corona. Perlu kita pahami bahwa pandemi ini merupakan masalah kita bersama dan tentunya harus diselesaikan secara bersama-sama. Kita harus yakin bahwa kita akan segera keluar dari kesulitan ini. Telah banyak kebijakan, langkah, dan program yang telah diambil dalam upaya pengendalian covid-19. Meski hingga kini pandemi belum berakhir, namun keprihatinan ini jangan sampai membuat kita menyerah. Kita harus semangat dan membulatkan tekad untuk mengatasi ujian ini dengan sebaik-baiknya, hingga berjuang bangkit demi menyongsong masa depan yang lebih cerah. Perubahan adalah sebuah keniscayaan yang harus dijalani tidak saja dalam konteks personal, namun juga dalam konteks mewujudkan kualitas hidup masyarakat kota magelang. Peringatan hari jadi merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk berpikir, merenung, mengevaluasi, dan mengintrospeksi diri, guna menyongsong masa depan yang lebih baik. Saya sangat berharap, agar momentum ini dapat digunakan sebagai motivasi kita sekalian untuk bersama-sama bersinergi mensukseskan pembangunan di kota Magelang. Aziz menegaskan mari kita jadikan peringatan hari jadi ke1115 kota Magelang sebagai tonggak untuk melakukan perubahan baik di mulai dari diri pribadi, keluarga, dan masyarakat, serta dalam lingkup yang lebih luas. Pemerintah kota Magelang dan warga masyarakat mampu bersinergi “nyawiji” demi mewujudkan visi kota Magelang yang “maju, sehat, dan bahagia”

Bertempat di komplek kantor walikota Magelang telah dilaksanakan kegiatan tasyakuran hari jadi kota Magelang ke-1115. Hadir dalam kegiatan ini Walikota, Wakil Walikota, plt kapolres, Dandim 0705, Ketua DPRD, Kepala kejaksaan negeri, Ketua pengadilan negeri, Gubernur Akademi Militer, Komandan yon armed 3, Komandan armed 11, Kepala Kantor Kementerian Agama, Anggota DPRD,  para asisten dan staf ahli, para kepala opd, para kabag lingkup setda, camat dan lurah se kota magelang, tokoh agama, MUI, PC NU, PD Muhammadiyah, Baznas dan para undangan.

Adapun tempat  tasyakuran  untuk umat agama islam berada di pinggiran gedung komplek kantor walikota, untuk umat kristen berada di gedung adipura kencana, untuk umat katolik berada di gedung bappeda, untuk umat hindu berada di dinas kesehatan kota Magelang, untuk umat budha konghucu berada di ruang sidang lantai 1, dan umat budha sinar kasih berada di inspektorat.

Untuk umat khatolik dipimpin oleh romo  Alexius  Dwi Aryanto Pr dari keuskupan  agung semarang untuk kevikepan kedu, untuk umat kristen dipimpin oleh pd Tyosafat Kasiadi Gereja Maranata kramat  selatan, untuk umat hindu dipimpin oleh Bp Surono dari PHDI kota Magelang, untuk umat budha konghucu dipimpin oleh  bapak Agus Ligiarto  dari Walubi untuk umat budha  sinar kasih dipimpin oleh pendeta Tedy Hartanto Tansil dari budha sinar kasih. Dan untuk umat islam dipimpin oleh wakil walikota KH. Drs Mansyur.(Wahono)


Dibaca sebanyak 22 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru



Kakankemenag Kota Salatiga Pimpin Apel Pasca Idul Fitri 1442 H/2021 M Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga - 17 Mei 2021

Disiplin ASN, Untuk Kemajuan Kementerian Agama Kantor Kementerian Agama Kota Magelang - 17 Mei 2021

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial