Berita

Halaman Berita

MTs Negeri Kota Tegal Siap Sukseskan UNBK 2019

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 20 Maret 2019

* Kepala MTs Negeri Kota Tegal, Saefudin saat mendampingi Afrizal di gladi bersih UNBK, di Ruang Lab Komputer MTsN Kota Tegal

Tegal - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Tegal siap menyambut pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) dan Ujian Sekolah berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK) tahun 2019.

Kesiapan tersebut diungkapkan oleh Kepala MTs Negeri Kota Tegal, Saefudin pada acara gladi  bersih UNBK, UAMBNBK dan USBNBK, Senin (18/03) di Lab Komputer MTs Negeri Kota Tegal.

"Gladi bersih ini harus dilaksanakan agar semua guru, staf tata usaha dan orang tua siswa memahami tentang ujian berstandar nasional maupun ujian intern madrasah, juga bagaimana persyaratan peserta ujian maupun persyaratan kelulusanya". uacap Saefudin

Untuk itu saefudin mengajak sekaligus memberi semangat baik kepada para guru, staf tata usaha,  orang tua siswa maupun siswa itu sendiri agar bekerja keras dan saling bekerja sama dalam mesukseskan ujian, hal tersebut bisa dilihat dari salah satu siswa yang bernama Afrizal biarpun sedang sakit dan harus memakai alat bantu untuk  berjalan, tetapi tetap semangat.

Anak tidak hanya sekedar lulus, tetapi yang terpenting adalah siswa harus mendapat nilai yang baik, “ tegas Saefudin

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kaur TU MTs Negeri Kota Tegal, H. Rachmad Widodo mengatakan, terkait dengan kesiapan ujian, pihak sekolah sudah mempersiapkan melalui  penyediaan 90 komputer dengan 3 ruang lab.

"Bagi siswa MTsN Kota Tegal yang lulus nantinya untuk bisa melanjutkan di Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) maupun di MAN Kota Tegal, hal tersebut dikatakan supaya ilmu yang didapat bisa diteruskan di Madrasah Aliyah (MA)." harap Widodo.

Oleh karena itu, Ia menghimbau kepada seluruh orang tua siswa khususnya kelas 9 dimohon untuk mendampingi serta membimbing siswanya agar ujian yang akan dilaksanakan berjalan dengan lancar dan sukses, “tutup Widodo. (IM/bd)


Dibaca sebanyak 30 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MTsN Surakarta 1 Beri Rewards Kepada 32 Siswa Berprestasi Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 18 April 2019

Calon Jemaah Haji Purbalingga Lunasi BPIH Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 April 2019

Gubernur Jateng Berikan Insentif Untuk Ustadz – Ustadzah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 18 April 2019

Informasi Penting


Pemanggilan Peserta Pelatihan PPIH AS tahun 2019 Subbag Inmas 01 - 13 April 2019


BPIH Haji 2019 Administrator - 24 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial