Kemenag Lakukan Pembinaan Penyuluh Non PNS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pekalongan – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan pembinaan kepada Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS, Selasa (14/02) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan.

Turut hadir pada acara Pembinaan 19  Kepala KUA dan penyuluh non PNS tahun 2017 yang dinyatakan  lulus oleh panitia   sejumlah 152 peserta.

Acara pembinaan dibuka oleh Kepala Seksi Bimas Islam Mukhozin dilanjutkan dengan pengarahan.

Dalam arahannya, Kepala Seksi Bimas Islam Mukhozin mengucapkan selamat bagi penyuluh Non PNS yang dinyatakan lulus oleh panitia dan berharap menjalankan tugas sesuai dengan arahan yang diberikan atasan.

“Penyuluh Agama mempunyai peranan  sebagai penyambung tugas Pemerintah dalam bidang keagamaan yaitu menyampaikan informasi dan syiar agama islam kepada masyarakat,” kata Mukhozin.

Ditambahkan, dalam mewujudkan masyarakat yang damai dan saling menghormati  antar agama itulah misi Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan.

Diakhir acara, Kepala Seksi Bimas Islam Mukhozin berharap Penyuluh Non PNS dapat melaksanakan amanah ini dengan baik dan ikhlas serta mensyukuri honor yang diterima mudah-mudahan dapat barokah. Insyaallah Allah Swt menjamin kebaikan dan pahala, ungkapnya. (hufron/rf).