081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

live Streaming : Malam Tasyakuran peringatan HAB ke-70 Kemenag RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Segenap pejabat dan pegawai Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah berkumpul di Aula Lantai 3 Gedung A dalam rangka mengikuti acara nonton bareng live streaming Tasyakuran dan Pagelaran 70 tahun Kementerian Agama Republik Indonesia, di Taman Ismail Marzuki Jakarta (22/01). Acara ini merupakan kerja bareng Kementerian Agama RI dengan Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, Bank Mandiri, BTN Syariah, BRI Syariah, Bank Muamalat, Bank Mega Syariah, Permata Bank Syariah, Panin Bank Syariah, CMB, Niaga Syariah, Bank Jateng dan Bank DKI Syariah.

Malam Tasyakuran dan Pagelaran 70 Kementerian Agama merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-70 Kementerian Agama, seperti halnya yang telah dilaksanakan tadi pagi berupa Zikir Akbar untuk Bangsa. Kedua acara tersebut dapat dinikmati secara langsung (live streaming) pada link live.kemenag.go.id secara gratis dan tanpa putus-putus karena secara infrastruktur jaringan Kementerian Agama RI dengan Kanwil di seluruh Indonesia terhubung dengan Virtual Private Network (VPN) berkat fasilitiasi yang diberikan Pusat Informasi dan hubungan Masyarakat (PINMAS).

Pejabat dan pegawai Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang ikut menyaksikan live streaming menyambut kagum dan bangga bahwasanya di HAB ke-70 Kemenag mampu menyajikan pagelaran semeriah itu dan dipancarkan langsung ke seluruh Indonesia sehingga dapat dinikmati bersama oleh seluruh jajaran kanwil di Indonesia. Tentunya hal ini menjadi barometer tersendiri terhadap kualitas sumber daya manusia di Kemenag yang semakin baik.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nur Syam mengawali acara dengan sambutan pembukaan, yang memaparkan terkait persiapan hingga pelaksanaan seluruh rangkaian acara peringatan HAB ke-70 Kemenag.

Malam tasyakuran diramaikan dengan pagelaran teatrikal yang dimainkan oleh pegawai kemenag RI, kilas balik berdirinya kementerian agama, pagelaran 70 tahun kemenag, puisi oleh Taufik Ismail dan Zhawawi Imron, guest perfomance oleh Bimbo, dan diakhir acara Menag mengajak secara langsung kepada seluruh pemirsa untuk mengejawantahkan 5 nilai budaya kerja kemenag dalam meningkatkan pelayanan kemenag kepada masyarakat. (gt/gt)