Satgas PPIH kunci sukses penyelenggaraan ibadah haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1436 H/2015 M telah dimulai. Setelah beberapa waktu lalu (6/8) Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, malam ini Satuan Tugas (satgas) PPIH Embarkasi Solo dikukuhkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Ahmadi selaku Ketua PPIH. Sebanyak 264 orang satgas sejak siang memasuki Asrama Haji Donohudan dalam rangka memenuhi penggilan masuk asrama (18/8) untuk bersiap-siap melayani para calon jamaah haji menjadi tamu Allah sesuai dengan bidang masing-masing.

Secara umum, Satgas PPIH bertugas memberikan pelayanan, bimbingan, dan perlindungan kepada Jamaah Calon Haji di Embarkasi. Untuk itu, Ketua PPIH menegaskan pentingnya kebersamaan dan kerjasama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah. “Kita niatkan pelaksanaan tugas ini sebagai Ibadah, dengan demikian maka seluruh komponen akan bergerak sesuai dengan fungsinya secara ikhlas dengan harapan memperoleh barakah dalam melayani dhuyufurrahman,” jelas Ahmadi.

Sebanyak 26.568 orang calon jamaah haji dari Jawa Tengah dan DIY akan diberangkatkan melalui Embarkasi Solo terbagi dalam 74 kelompok terbang. Menurut Ahmadi, hal ini merupakan kerja kolosal yang membutuhkan keikhlasan dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik. “Kerja dengan cepat, cermat dan akurat sangat dibutuhkan,” kata Ahmadi. Lebih lanjut diharapkan agar diantara satgas untuk bisa mengoptimalkan komunikasi dan koordinasi sehingga permasalahan bisa diselesaikan dengan baik.

Ketua PPIH menegaskan pentingnya kebersamaan dan kesamaan niat yang lurus untuk memberikan pelayanan terbaik dengan harapan bisa menjadi karya terbaik bagi satgas. “Saya berharap dengan keberhasilan pelayanan kepada jamaah calon haji bisa menjadi karya terbaik kita pada tahun ini,” harap Ahmadi.

Sesuai dengan jadwal pemberangkatan dan pepulangan Jamaah Haji Embarkasi Solo tahun 2015, Jamaah Kloter 1 akan memasuki Asrama Haji Donohudan pada tanggal 20 Agustus 2015 pukul 11:00 WIB berasal dari Kabupaten Cilacap dan akan terbang ke Arab Saudi hari berikutnya pada pukul 11.00. Menurut rencana, keberangkatan Kloter 1 akan dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah pada hari Jumat, tanggal 21 Agustus 2015 pukul 08.00. (fat)