081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Rakor Jajaran Subbag TU se Eks Karesidenan Kedu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kamis (19/10) menggelar  Rakor Jajaran  Subbag TU se eks Karesidenan Kedu. Rakor Jajaran Subbag TU se eks Karesidenan Kedu di selenggarakan di Pondok Lesehan Kampung Sawah,  Jl. Gatot Subroto No. 25 Tawangsari, Kebonsari, Temanggung.

Peserta rakor adalah Kepala Subbag TU, Perencana, Analis Kepegawaian, Bendahara, Pranata Humas, Penyusun Laporan Keuangan dan Pengelola BMN dari 6 Kabupaten/Kota (Kebumen, Wonosobo, Purworejo, Temanggung, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang) sejumlah  55 peserta.

Hadir membuka rakor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Saefudin mengatakan bahwa Tata Usaha menempati posisi yang sangat sentral dan penting di suatu Instansi di Kementerian Agama. “Paling tidak ada empat pekerjaan besar di Subbag TU, meliputi perencanaan, analis kepegawaian, keuangan dan kehumasan,” ujarnya.

Dia memandang kegiatan ini sangat penting selain sebagai forum silaturahim juga untuk saling koordinasi dan menyamakan persepsi diantara jajaran Subbag TU se-eks Karesidenan Kedu dalam rangka menunjang tugas dan fungsi Kementerian Agama. “Terlebih saat ini semakin banyak tuntutan pekerjaan yang harus segera diselesaikan  oleh Subbag TU,” katanya.

Saefudin menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menginventarisir permasalahan dan kebutuhan yang sering dialami di Kantor Kementerian Agama di Sub Bagian Tata Usaha se-eks Karesidenan Kedu, utamanya tentang penyelenggaraan kegiatan/program dengan penganggarannya. Apalagi ini sudah memasuki semester II Tahun 2017, yang seharusnya sudah banyak  kegiatan dan penganggaran yang sudah terlaksana.

Saefudin lebih lanjut mengatakan bahwa Kasubbag TU adalah selaku pengendali dalam sebuah perkantoran, maju dan tidaknya sebuah perkantoran tergantung pada Kasubbag TU. Adapun dalam tatanan di lingkungan Kantor Kementerian Agama, Kasubbag TU mengendalikan bagian umum, kepegawaian, keuangan, perencanaan, dan kehumasan.

Sejalan dengan pemikiran Kepala Kantor, Kepala Subbag TU juga menyampaikan dalam laporannya bahwa tujuan Rapat Koordinasi ini adalah untuk menyamakan persepsi antara jajaran subbag TU se-Eks Karesidenan Kedu dalam menginventarisir berbagai hal yang terkait guna dicarikan solusinya.

Pada Rakor ini dibahas tentang banyak hal, diantaranya membahas tentang pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Proses Inpassing Kepala KUA ke Jabatan Penghulu, Likuidasi MIN dan Laporan Keuangan menjelang akhir tahun.(sr/aF)