081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Hebat! Mauliyya Milka Juara 1 OSN IPA Tingkat Kota Tegal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Siswa MTsN Kota Tegal, Mauliyya Milka berhasil meraih juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPA tingkat Kota , seperti yang disampaikan salah satu guru pendamping MTsN Kota Tegal, Titi Sunarti pada Rabu (04/04) di Ruang Guru dan TU MTsN Tegal .

Olympiade Sains Nasional 2018 yang diadakan pada tanggal 24 Maret 2018 yang lalu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Johardi.

Ajang tersebut diikuti sekitar 42 peserta yang terdiri dari siswa SMP/MTs Negeri/swasta se Kota Tegal yang bertempat di Aula SMP Negeri 15 Tegal.

Ada 3 Mapel yang dilombakan. Diantaranya, matematika, IPA, dan IPS, “ujar Titi Sunarti

Dengan adanya kegiatan seperti ini, kata dia, dapat mewadahi minat dan bakat siswa pada bidang akademik. Nantinya, para juara akan dibina langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Tegal, Juga pengarahan serta pembinaaan dari guru pendamping dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti OSN tingkat provinsi.

Sementara itu, ditempat lain Kepala MTsN Kota Tegal, Saefudin mengungkapkan kebanggaanya setelah mendengar anak didiknya mendapat juara 1 MIPA tersebut.

Dengan mengucapkan”Alhamdulillah, Ia berharap supaya prestasi yang diraih Mauliyya bisa ditiru oleh siswa yang lain guna memajukan nama baik MTs Negeri Kota Tegal.

Akhirnya Ia berpesan, kepada siswa yang meraih juara, teruskan perjuanganmu dan jangan menyerah, serta tetap rajinlah belajar untuk meraih masa depan, “pesannya. (IM/rf)