Revolusi Mental Ciptakan ASN Berkomitmen Kerja Optimal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara –  Kementerian Agama RI sebagai instansi Pemerintah telah bersinergi dengan Program Revolusi Mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo. 5 Budaya Kerja Kementerian Agama sebagai bentuk program dan telah terbukti menjadikan Kinerja ASN di Kementerian Agama meningkat, dengan parameter kepuasan pelayanan kepada masyarakat juga meningkat tajam.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, H. Masdiro saat membuka Diklat Revolusi Mental di Aula Kantor Senin pagi (09/07), dihadapan 35 peserta yang terdiri dari pengawas madrasah, kepala dan guru madrasah.

“Alhamdulillah Banjarnegara termasuk yang mendapatkan Diklat Revolusi Mental ini. Saya ucapkan terima kasih dilaksankannya kegiatan ini dimana kuota terbatas untuk diklat jenis ini di Banjarnegara. Semoga bisa meningkatkan Kinerja ASN di Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara lebih baik lagi,” disampaikan Masdiro dalam sambutannya.

Revolusi Mental telah memberikan transformasi dan revormasi birokarsi yang menggembirakan. Tercatat Kementerian Agama RI telah mendapatkan juara 2 untuk Intansi Kinerja Terbaik setelah Kementerian Kelautan, dan ini sudah di mulai sejak tahun 2014 dengan nilai yang semakin meningkat sampai angka 73,23 poin pada tahun 2017.

“Capaian tersebut tidak lepas dari revolusi mental di Kementerian Agama RI, baik di kantor maupun di madrasah,” ucap Masdiro.

“Hal ini perlu syukuri, atas dukungan terhadap reformasi birokrasi Kemenag RI dengan komitmen yang baik dan tulus. Hasilnya positif, terbukti dengan perhatian pemerintah yang memberikan kesejahteraan tunjangan bagi ASN Kemenag,” tambahnya.

Kakankemenag berharap melalui diklat ini, bermanfaat ilmunya juga terbangun mental ASN yang berkualitas. Mengakhiri sambutannya Masdiro berpesan agar hasil diklat bisa untuk dipraktekkan di wilayah kerja masing-masing, serta menularkannya kepada rekan kerja di lingkungannya. (Nangim/sua)