MILB YKTM Budi Asih Borong Juara Lomba PKLK 2019

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – MILB YKTM Budi Asih kembali menoreh  prestasi tingkat provinsi Jawa Tengah. Prestasi dicapai dalam ajang Lomba Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) 2019 yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah di SLB Negeri Semarang, Rabu (27/2).

Prestasi gemilang yang diraih adalah juara 2 literasi bercerita SDLB tema generasi milenial generasi literasi oleh Decky Maulana Purnomo. Juara 3 literasi baca puisi antar SDLB oleh Wahyu Dian Artikasari Atmodjo. Juara 3 melukis SDLB oleh Ambar Ayu Wismasari. Juara 3 lari putra SDLB 80 m oleh M Fadli Ardiansah. Juara 3 menyanyi SDLB oleh Mevika Fajar Kustiono.

Kepala MILB YKTM Budi Asih Indra Ariwibowo menegaskan prestasi yang dicapai tidak lepas dari dukungan semua pihak, semangat para guru untuk tampil maksimal dan doa dari wali murid MILB.

“Terima kasih kami sampaikan kepada segenap guru, pelatih, dan orangtua. Kami bersyukur prestasi luar biasa bisa kita raih, Semoga di tahun depan anak-anak kita bisa meraih juara 1,” tegas Indra.

Tanggapan dan harapan yang serupa juga disampaikan oleh para pelatih dan pendamping lomba yang senantiasa mendampingi anak-anak berlatih. Hermawan selaku pelatih lomba menyanyi cukup senang dan bangga karena anak didiknya berani tampil menyanyi di depan panggung dan memotivasi siswa supaya giat berlatih.

Sementara pendamping melukis Dwi dan orang tua Ambar berpendapat lukisan Ambar bagus dan tidak kalah dengan lukisan yang juara 1. “Semoga pada kesempatan lain bisa meraih juara 1.” pungkasnya.

Kepada warga Kota Semarang khususnya MI se – Kota Semarang, kami harapkan doa restunya agar MILB YKTM Budi Asih satu-satunya MI luar biasa di Kota Semarang, bisa memberikan yang terbaik untuk Kementerian Agama Kota Semarang. (sby/bd)