Wujudkan Generasi yang Kreatif, MTsN 1 Wonogiri Adakan Gelar Karya, Seni dan Olah Raga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Untuk mengenalkan eksistensi madrasah secara langsung dan sosialisasi PPDB, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Wonogiri menyelenggarakan kegiatan Tryout SD/MI serta gelar karya, seni dan olah raga, Rabu (03/04) di halaman madrasah setempat, yang di ikuti 562 siswa se-Kabupaten Wonogiri.

Menurut Kepala MTsN 1 Wonogiri, H. Sunar, kegiatan bertujuan mengenalkan eksistensi madrasah dan sosialisasi PPDB serta menggugah kreativitas dalam kemandirian peserta didik MTsN 1 Wonogiri. Sekaligus mematahkan stigma yang berkembang di masyarakat, yang  mengatakan madrasah adalah pilihan kedua setelah sekolah umum, ternyata fakta berbicara lain banyak prestasi yang telah di ukir dan ditorehkan siswa-siswi madrasah, bahkan mampu menyisihkan siswa-siswi sekolah umum yang dalam image masyarakat sekolah favorit.

Paradigma saat ini menurut H. Sunar, madrasah sudah harus berbicara tentang kualitas, bukan lagi kuantitas, karena madrasah saat ini mengalami peningkatan jumlah yang signifikan sehingga kualitas harus ditingkatkan agar madrasah tetap dipercaya oleh masyarakat.

“Alhamdulillah antusias peserta didik SD/MI di kota Wonogiri dan sekitarnya sangat antusias berbondong-bondong menyambut dan memeriahkan acara  akbar yang di gelar di madrasah tersebut,” jelas Sunar.

Acara dimulai dengan try out UN untuk siswa kelas 6 SD/MI pada pukul 07.00 – 09.00 WIB, yang dikuti oleh 562 peserta dari berbagai Kecamatan. Acara dilanjutkan pentas seni budaya dan pembagian door prize.

H. Sunar berharap, semoga acara tersebut bisa semakin bermanfaat untuk masyarakat serta sebagai ajang propaganda atau motivasi yang perlu di sampaikan kepada masyarakat bahwa lulusan madrasah terbukti mempunyai kelebihan di banding dengan sekolah umum. Madrasah lebih berorientasi pada pendidikan moral atau akhlaq yang mampu mencetak generasi sholeh – sholehah tanpa meninggalkan ilmu umum.(mursyid-heri/Sua)