Ahmad Kholil Sukses Antarkan HAB Kemenag Kota Semarang

Semarang – Di penghujung masa baktinya sebagai ASN, Ahmad Kholil, Penyelenggara Syari’ah Kemenag Kota Semarang tetap semangat menyukseskan HAB Ke-75. Februari nanti, Ahmad Kholil memasuki purna tugas sebagai ASN. Meski akan pensiun, Ahmad Kholil tetap semangat mengomandani kepanitiaan HAB Kemenag Kota Semarang.

Kendati masih dalam situasi pandemi Covid-19, ia menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan HAB Ke-75 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Rangkaian kegiatan HAB ada yang bersifat fisik, kognitif, spiritual, dan hiburan. Yakni, lomba bulu tangkis, pemilihan guru PAI berprestasi, lomba karaoke, dan istighosah.

Sebetulnya, ia pun telah mengagendakan acara gatering, namun karena situasinya tidak memungkinkan, maka kegiatan tersebut ditiadakan.

Sosok Ahmad Kholil memang dikenal sebagai pribadi pekerja keras dan pantang menyerah. Tahun lalu, pada HAB ke-74, ia juga terpilih menjadi ketua panitia. Kegiatan spektakuler dihelat. Mulai dari donor darah, bazar yang melibatkan UMKM setempat, dsampai mengarak anak-anak peserta sunatan masal keliling kota menggunakan becak hias.

“Semua kami lakukan sebagi bentuk tanggung jawab dan loyalitas pada Kementerian Agama tempat kami bernaung. Mudah-mudahan semua berkenan dan mendapat ridho Alloh SWT,” tuturnya berkaca-kaca, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/1/21).

Jerih payah Ahmad Kholil dan segenap penitia, serta ASN setempat mendapat apresiasi dari Kakankemenag Kota Semarang, H. Muhdi, saat menyampaikan sambutan pembubaran panitia HAB Ke-75, Selasa kemarin. Laporan pertanggungjawaban penyelenggaraan HAB yang diserahkan Kholil cukup tebal, detail, dan lengkap.

“Dokumen laporannya tebal, rinci, dan lengkap, seperti disertasi mahasiswa S3,” tutur H. Muhdi bersemangat.

Menurut Kakankemanag, sungguh membanggakan dan mengharukan upaya yang dilakukan penitia HAB dan segenap ASN. kinerja yang apik ini dapat dlanjutkan pada kepanitiaan selanjutnya.(Ak/rf)