Harmony Award 2020, Kado untuk Kemenag Kota Semarang

Semarang – Di Hari Amal Bakti ke-75, Kantor Kementerian Agama Kota Semarang mendapat kado istimewa yaitu Harmony Award 2020 yang dipersembahkan dari FKUB Kota Semarang setelah kemarin Selasa (5/1) mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama di Jakarta.

Kepala Kantor Kemenag,  H. Muhdi,  yang juga selaku Wakil Ketua Dewan Penasehat FKUB yang selama ini bersinergi dengan FKUB Kota Semarang yang diketuai oleh . KH. N Mustam Aji, terlihat begitu bangga dan senang atas perhargaan ini.

“Dukungan dan nasehat serta doa restu Pak Muhdi selama ini terbukti ampuh memotivasi kami untuk bekerja menciptakan suasana kondusif, iklim sejuk dan rukun di Kota Semarang”, tutur Syarif Hidayatullah, selaku Sekretaris FKUB.

Syarif yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam ini menjelaskan bagaimana dukungan nyata Pak Muhdi, yaitu saat penempatan tugas penyuluhan di wilayah baru, dari Kecamatan Gunungpati ke Kecamatan Candisari.

” Penunjukan saya sebagai sekretaris FKUB pada periode 2020 – 2025 ini berujung munculnya konsekuensi baru, yaitu untuk mengoptimalkan kinerja baik secara administratif maupun pelayanan lapangan di bidang Kerukunan Umat Beragama, didekatkanlah antara KUA Candisari  sebagai wilayah tugas kepenyuluhan dengan Kantor FKUB”, jelas Syarif.

“Penempatan tugas pada bulan September 2020 yang lalu terbukti efektif, sehingga bisa melakukan kontrol atas keduanya”, imbuh Syarif.

Dengan anugerah Harmony Award 2020 ini, sudah selayaknya Kementerian Agama Kota Semarang patut mendapat apresiasi atas arahan, dukungan dan sinergitasnya selama ini. Semoga ke depan kolaborasi antara keduanya dan ditambah dengan dukungan anggaran dari Walikota Semarang dapat selain dapat mewujudkan anugerah serupa juga justru lebih penting memotivasi bekerja untuk semakin menciptakan Kota Semarang lebih kondusif dan nyaman, harap Cholidah Hanum, selaku pranata humas. (sh/rf)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210107_164617_017.sdocx–>