081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Jembatan Ambruk, Akses Menuju MTs-MA Cokroaminoto Wanadadi Terputus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara, Selasa (19/1) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarngera, Agus Suryo Suripto beserta Kasubabag TU dan Kasi Madrasah meninjau jembatan ambruk yang memutus jalan menuju MTs-MA Cokroaminoto Wanadadi.

Dalam acara peninjauan tersebut turut hadir juga Camat Kecamatan Wanadadi, Muhammad Latiful Fadli, Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara, Lilis Ujianti dan kepala MTs-MA Cokroaminoto Wanadadi.

Kepala MA Cokroaminoto, Muhammad Mursyahadatullah menyatakan bahwa ambruknya jembatan yang menghubungkan MTs-MA Cokroaminoto dengan Jalan Raya Wanadadi ini sangat menyulitkan aktifitas sekolah. Untung saja pembelajaran masih dilaksanakan secara daring, sehingga tidak menyulitkan siswa ketika ingin menuju ke sekolah.

“Memang usia jembatan ini sudah terbilang cukup tua dan juga rembesan air dari gorong-gorong jalan seringkali masuk kedalam tiang jembatan sehingga menyebabkan rapuhnya tiang jembatan”, katanya.

Beliau juga menambahkan langkah pertama yang harus diambil dengan ambruknya jembatan ini melaporkan kepada pihak-pihak yang terkait.

“Untungnya setelah kami melapor kepada Bupati Banjarnegara, Beliau langsung merespon kami dengan membuatkan disposisi yang ditujukan kepada Jasa Marga dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banjarnegara”, tambahnya.

Kepala Kankemenag Kabupaten Banjarnegara saat meninjau jembatan ini menyatakan kepada kepala MTs-MA Cokroaminoto semoga jembatan yang ambruk ini dapat segera dibangun kembali, sehingga aktifitas sekolah ini tidak terganggu. terlebih nanti ketika sudah diperbolehkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, siswa yang akan datang menuju sekolah tidak memutar jalan yang lebih jauh untuk menuju sekolah. (AK/rf)