Khotmil Qur’an HAB ke 75 di Kankemenag Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan dalam memperingati Hari Amal Bakti ke 75 Kementerian Agama RI yang merupakan hari jadi Kementerian Agama RI, selain melaksanakan Upacara Bendera juga mengadakan Tasyakuran berupa Khotmil Qur’an.Untuk memperingati acara tersebut, berbagai cara dilakukan untuk merayakan hari ulang tahun, ada yang membuat kue tart,  membuat nasi tumpeng, mengadakan pengajian  dan lain-lain.Bertempat di Aula Kankemenag Kota Pekalongan pada hari Selasa tanggal 6 Januari 2021 dilaksanakanlah Khotmil Qur’an tersebut. Acara diawali dengan sambutan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Pekalongan, Masrukhin.

Acara yang dipimpin Kenkemenag Kota Pekalongan langsung Maksum,didampingi Kasi PHU, Kasi Pontren, Kasi Penma, Kasi Bimas Islam, Kasubag TU serta ASN dilingkungan Kankemenag kota Pekalongan menyampaikan rasa syukur atas rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti ke 75 ini,

“ Kegiatan ini merupakan rasa syukur kita terhadap Allah SWT yang telah memberikan berbagai macam kenikmatan diantaranya keberadaan Kementerian Agama sampai saat ini “ Ujar Marukhin.

Beliau juga berharap agar Yang Maha kuasa senantiasa memberikan kesehatan , keselamatan dan berharap agar Pandemi Covid 19 segera berakhir. Hadir pada acara khotmil Qur’an ini Kakankemenag kota Pekalongan, para Kasi dan Penyelenggara , Pengawas Se Kota Pekalongan, Kepala KUA dan Penghulu se Kota pekalongan , Penyuluh PNS se Kota Pekalongan, serta ASN di Kankemenang Kota Pekalongan namun dengan jumlah yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan .Acara Khotmil Qur’an dimpimpin Ustadz Mirza Baswedan, di awali dengan membaca Surat Al Fatekhah bersama – sama kemudian diteruskan membaca Al Qur’an yang telah disediakan , satu orang membaca 1 Juz .Pembacaan berlangsung kurang lebih setengah jam dan diakhiri dengan do’a oleh Ustadz Mirza Baswedan Juga. Kemudiaan dilanjutkan dengan makan bersama – sama yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kakankemenag kota Pekalongan Maksum. Potongan tumpeng diberikan kepada pegawai paling senior di kankemenag kota pekalongan M. Thohirun. Selain tumpeng juga juga disediakan Nasi Kebuli Bungkus  / kardus yang juga merupakan nasi khas warga keturunan Arab .( Qy )