Sebanyak 31 GTK MAN IC Pekalongan Ikuti Pembukaan Orientasi PPPK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN (Humas) – Usai mengikuti pelantikan dan penerimaan SK yang lalu, sebanyak 30 guru dan 1 tenaga Kependidikan MAN Insan Cendekia Pekalongan mengikuti rangkaian acara Pembukaan Orientasi PPPK Kemenag secara daring melalui kanal zoom meeting dari Aula Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, Rabu (13/9/2023).

Tidak hanya PPPK, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota Pekalongan Kasiman Mahmud Desky beserta Kasubbag dan para kepala seksi (kasi) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Diklat Keagamaan Surabaya itu diikuti oleh PPPK Kankemenag Kab/Kota se-Indonesia, serta dibuka langsung oleh Menteri Agama RI. Dalam sambutan Menteri Agama atau yang kerap disapa Gus Men memberikan dukungan dan pesan untuk seluruh PPPK agar menjaga integritas dalam pengabdiannya.

“Jangan pernah berharap kaya, karena PPPK adalah mengabdi. Jaga integritas dalam pengabdian, wujudkan integritas tersebut dalam diri saudara-saudara sekalian” ungkap Gus Men.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Sekjen Kemenag RI Nomor : 6503/SJ/HM.03/9/2023 tanggal 7 September 2023 yang wajib diikuti oleh seluruh PPPK yang diterima di tahun 2022.

Diakhir kegiatan tersebut H. Kasiman Mahmud Desky berpesan agar PPPK untuk menjaga citra institusi Kementerian Agama  dengan melaksanakan apa saja yang menjadi kebijakan Pemerintah, termasuk di tahun politik, pastinya sebagai PPPK harus menjaga netralitas, tidak boleh berpolitik praktis dan lebih berhati-hati dalam bersosial media” ungkapnya.

Kepala Madrasah Khoirul Anam menyampaikan pesan kepada seluruh GTK yang telah resmi menjadi PPPK agar tetap menjadi pribadi yang memiliki kinerja dan integritas yang tinggi (hk/fzn/bd)