Memapankan Fungsi Organisasi, FKG PAI adakan Rakor Virtual

Semarang – Forum Komunikasi Guru (FKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Taman Kanak-Kanak (TK) Kota Semarang, telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi secara Virtual pada hari Sabtu (16/1) yang berlangsung mulai pukul: 09.30 – 12.30 Wib yang diikuti semua pengurus FKG Kota Semarang. Meskipun masih masa Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat untuk tetap merencanakan program selama tahun 2021, mulai dari latihan tilawah, penguatan IMTAQ, update Siaga semester II, khataman bersama, halal bihalal dan kegiatan lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Darlin selaku Pengawas PAI TK Kota Semarang dan memberikan penguatan-penguatan dalam berorganisasi serta memberi motivasi untuk para pegurus FKG terbaru yaitu periode 2020-2023. Beliau berpesan “jadikan agama itu sebagai pegangan hidup dan sumber norma tata kelola kehidupan yang utama. Ilmu agama harus bisa disampaikan kepada anak didik dengan baik dan benar”. Sehingga bisa menyelamatkan hidup manusia dari lembah kehinaan dan kesengsaraan, serta menjadikan manusia hidupnya istiqomah baik di dunia maupun di akhirat nanti. Guru Pendidikan agama Islam adalah pekerjaan yang paling mulya dan akan mendapatkan balasan pahala yang berlipat ganda. Sabda Rasul;  من دل على خير فله مثل اجرفاعله. Sehingga untuk meningkatkan profesi Guru PAI TK juga perlu diprogramkan pelatihan untuk membuat karya-karya ilmiah”, katanya.

Hj.Ridhokhah, selaku Ketua FKG PAI Kota Semarang mengajak teman-teman pengurus untuk bekerjasama bahu membahu dalam melaksanakan program kegiatan selanjutnya, serta mengajak teman-teman untuk meningkatkan kualitas Guru PAI TK melalui pendalaman materi keagamaan yang nantinya diharapkan mampu memberikan pembelajaran kepada anak-anak dengan benar dan tepat, dan sasarannya tidak hanya untuk anak usia TK saja melainkan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Harapan ini sesuai dengan arahan Kakankemenag Kota Semarang (Muhdi) agar organisasi FKG mampu menjadikan tempat pengembangan diri para guru PAI TK. Hal senada dikuatkan oleh Ketua Pokjawas PAI HM Faojin agar FKG terus eksis dan banyak program yang dapat dikembangkan diantaranya pelatihan manasik haji bagi para guru PAI TK dan manasik umroh akbar siswa TK Kota Semarang.(darlin/faojin/rf)