MTs Negeri 3 Banjarnegara Gelar Konferensi Ranting PGRI

Banjarnegara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara H. Agus Suryo Suripto, hari ini (25/1) hadir sekaligus membuka kegiatan Konferensi PGRI Ranting MTs Negeri 3 Banjarnegara, yang bertempat di di Indoor Madrasah.

Kegiatan tersebut di hadiri Ketua PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara H. Slamet Wahyudi, diikuti seluruh anggota PGRI Ranting MTs Negeri 3 Banjarnegara.

Dalam sambutan pembukaannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menyampaikan program Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yakni ‘Sahabat Madrasah’ dengan program ini di harapkan madrasah madrasah di Jawa Tengah akan saling bersinergi satu sama lain.

“Ketika satu madrasah telah maju bersahabat dengan madrasah yang belum maju kita harapkan untuk saling memberikan pengalaman. Yang pada akhirnya seluruh madrasah di Jawa Tengah akan meningkat kualitasnya menuju madrasah Hebat Bermartabat,” ucapnya.

Sementara itu ketua PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara H. Slamet Wahyudi  menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan Konferensi Ranting yang di laksanakan oleh Ranting MTs Negeri 3 Banjarnegara.

Slamet Wahyudi berharap, dengan terbentuknya ranting ranting PGRI yang kuat dan saling bersinergi maka akan menjadi kuat organisasi yang ada di Cabang Khusus PGRI Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. 

Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara H. Yatiman, sekaligus Pembina PGRI Ranting menyampaikan hasil Konferensi Ranting tersebut akan membentuk kepengurusan baru.

Pelaksanaan pemilihan dilakukan secara langsung melalui aplikasi google form untuk menjamin kerahasiaan pilihan dan juga menghindari kontak langsung sesama anggota. Kegiatan diikuti seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di MTs Negeri Banjarnegara dan pengurus Cabang Khusus dan Pembina PGRI Kemenag Banjarnegara.

Pemilihan mendapatkan hasil sebagai berikut Miswanto, S.Pd. M.Pd.I (ketua), Ridho Maulana, S.Pd (wakil), Ida Puspitarini, SE (sekertaris) dan Zahrotunisa, S.Pd (bendahara). (Ytm/Mnh/rf)