Upacara bendera Memperingati HAB ke 75 Kemenag RI masa Pandemi Covid-19

kepada penulis berita dari kota Pekalongan kami menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya dalam penulisan berita, ada catatan yang perlu diperhatikan belum sesuai seperti beriti tapi malah seperti laporan untuk itu kami minta untuk diperbaiki :

1. Opening alenia ,,,Dalam rang memperingati hari HAB ….acara nya ,

2. apa sambutan yg menonjol dari Irup itu diuraikan

3,suatu berita ada narasi…statement…narasi… statement ato kalau saudara bingung pake wawancara aja .. terkait dengan giat yang dilaksanakan misal upacara HAB pak minta statement dalam giat ini ..

4. sering baca berita di website Kanwil.. seperti apa sih cara penulisan berita yang benar …selamat menulis… terus menulis…. ya tetap semangat jangan patah semangat untuk menulis ..nanti lama2 dari kebiasaan menulis berita akan terbiasa dengan menulis berita , karena dari kegagalan dari belum bisa, nanti lama2 akan terbiasa ..mksh …

Kota Pekalongan, Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari amal Bakti  ke 75 Kementerian Agama di Kota Pekalongan dilaksanakan pada hari Selasa  5 Januari 2021 di Halaman MAN 2 Kota Pekalongan. Upacara kali ini dilaksanakan secara sederhana   mengingat suasana  pandemic Covid-19 .tidak semeriah tahun – tahun sebelumnya yang menghadirkan semua ASN Kementerian Agama Kota Pekalongan tetapi hanya menghadirkan perakilan perwakilan dari  satker yang ada . Sebagai Pembina Upacara Kepala kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan Maksum. Peserta  upacara terlihat khidmat mendengarkan sambutan Menteri agama RI yang dibacakan Pembina Upacara dalam suasana dan cuaca yang cerah. Ada yang menarik pada upacara kali ini. Meskipun tidak dihadiri banyak peserta upacara tetapi  disuguhi penampilan yang apik Paduan suara dari MAN 2 Kota Pekalongan.  yang disamping menyanyikan lagu Indonesia raya  mengiringi pengibaran Bendera  merah  putih juga menyanyikan lagu Mars Madrasah dan lagu Indonesia Pusaka. Pada kesempatan itu pula disampaikan penghargaan kepada para siswa dan guru berprestasi baik di tingkat propinsi maupun tingkat nasional . Dari 7 penerima penghargaan 6 diantaranya berperstasi di tingkat Nasional dan 1 di tingkat propinsi. Karena sesuatu dan lain hal ada 2 penerima  penghargaan yang tidak bisa hadir dalam upacara sehingga penghargaan  diberikan kepada perwakilan sekolah .Upacara di tutup dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh Ustad Irawan .

Setelah upacara  dilanjutkan dengan ramah tamah sambil istirahat guna melanjutkan rangkaian kegiatan Hari amal bakti  berupa  ziarah kubur ke Makam KH. Akrom  Chasani di desa jenggot yang merupakan sesepuh Kementerian Agama Pekalongan. ( Qy )