UPZ Kankemenag Kab. Banjarnegara Tasharufkan Zakat Kepada Korban Tanah Longsor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara, Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 75, Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mentasharufkan bantuan zakat kepada korban tanah longsor di Dusun Kweni, Desa Gumingsir, Kecamatan Pagentan dan Desa Sewidak, Kecamatan Wanayasa. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Plt Kankemenag Kab. Banjarnegara kepada para korban tanah longsor di Balaidesa Gumingsir. (13/1) 

Turut hadir dalam acara ini, Kasi Bimas Islam, Ali Mustofa, Ketua KUA Kec. Pagentan, Amat Maskuri, Ketua KUA Kec. Wanayasa, Wakhid Syaefudin, Camat Wanasayasa, Kapolsek Wanayasa dan Danramil Wanayasa, Kepala Desa Gumingsir dan Kepada Desa Sewidak.

Dalam kesempatan kali ini, UPZ Kankemenag Kab. Banjarnegara menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai lima rutus ribu rupiah kepada 50 kepala keluarga (KK) yang terkena longsor. 42 disalurkan ke Dusun Kweni, Desa Gumingsir dan 8 bantuan ke Desa Sewidak, Kecamatan Wanasaya.

Kepala Desa Gumingsir, menyatakan bahwa ada sekitar 42 rumah yang terkena longsor. Untuk sementara waktu, korban longsor dari Dusun Kweni diungsikan di Desa Kayuares.

“Dusun Kweni memang daerah yang rawan longsor karena terletak diperbukitan, Oleh karenanya bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang terdampat tanah longsor,” Ucapnya 

Semetara itu, Plt Kankemenag Kab. Banjarnegara, Sumarna, ketika memberikan pengantar dalam pentasharufan zakat kali ini menyatakan semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan kebutuhan ekonomi warga Dusun kweni.

“Semoga warga Dusun Kweni yang terdampak tanah longsor tetap diberikan kesabaran, karena sesungguhnya Allah bersama orang yang sabar,” imbuhnya.

Walaupun dalam keadaan mengungsi, Plt Kankemenag Kab. Banjarnegara juga mengingatkan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan demi pencegah penuluran Covid-19 di wilayah Banjarnegara. (AK/rf)