Dari 75 ASN Baru 68 Yang Menerima Kartu BRIZZI

Purwokerto-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Drs.H. Akhsin Aedi,M.Ag pada apel pagi di halaman kantor, menerima kartu uang elektronik atau BRIZZI dari Bank BRI Cab. Purwokerto (Selasa 9/2/21).Penyerahan selanjutnya secara simbolis diserahkan kepada Kasubbag TU, para Kasi, Penyelenggara dan JFT yang nantinya juga akan diserahkan kepada seluruh ASN. Kartu BRIZZI yang ada baru sebanyak 68 dari rencana 75 ASN satu atap, ini terjadi karena pada saat pengambilan foto ada yang sedang melaksanakan tugas luar kota dan dipastikan 7 orang mendapat kartu BRIZZI.

Akhsin Aedi dalam sambutannya selaku Kakankemenag Kab. Banyumas juga menerangkan sedikit tentang kegunaan kartu BRIZZI jika dibandingkan dengan Kartu Pegawai yang dulu. Sebab di dalamnya terdapat data pegawai secara lengkap sehingga banyak sekali manfaat dan kegunaanya. Disamping juga dapat digunakan sebagai ATM, ASKES, dan lain sebagainya.

“Kepada semua pegawai yang telah mendapatkan kartu agar segera mengaktifkan kartunya kepada Bank BRI terdekat agar dapat difungsikan sebagaimana mestinya,” pesannya.

Sementara Pimpinan Cabang BRI Purwokerto Mustofa Adi Saputro menyampaikan apa yang disampaikan Pak Kepala Kankemenag itu benar adanya bahwa kartu BRIZZI tidak hanya menjadi kartu identitas keanggotaan PNS, akan tetapi kartu tersebut juga merupakan uang elektronik atau BRIZZI. Kartu ini bisa digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan Bank BRI diantaranya jalan toll, commuter line, transjakarta, Alfamart, dan Indomaret.

“Terima kasih diucapkan kepada pimpinan dan jajaran Kemenag, karena ini yang pertama dan kita tetap menunggu kerjasama berikutnya,” harap Adi (mdr).