Fatimah Zahra Aulia Eldinka raih Juara Harapan I dalam Lomba olimpiade Pelajar Nasional Level I

Semarang – Masa Pandemi Covid-19 tidak menjadi  penghalang prestasi  dari Fatimah Zahra Aulia Eldinka siswa kelas 2 Takhassus dari MI Taufiqiyah Kota Semarang yang telah meraih Juara Harapan I dalam lomba Olimpiade Pelajar Nasional Level  I . Kegiatan ini dilakukan secara online / virtual dengan penyelenggara dari propinsi  Jawa Timur. Adapun peserta lomba 31 anak dari berbagai daerah.  Minggu (21/2)

Lebih lanjut solichudin selaku orangtua merasa bersyukur sekali dan merasa senang bisa bergabung dalam olimpiade tingkat nasional karena ini merupakan pengalaman pertama bagi putrinya untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional.  Pendampingan yang dilakukan adalah dengan cara membiasakan kegiatan literasi serta memahami apa yang telah dibaca baik materi yang bersumber dari guru maupun orangtuanya.

Perasaan bangga dan tidak menyangka karena di era pandemi seperti ini ananda mampu berkompetisi dengan hasil yang membanggakan. Belajar dari rumah bukan merupakan hambatan untuk meraih prestasi dan Semangat belajar merupakan kunci kesuksesan “ungkap Wiji Nur Chasanah selaku wali kelas

Sementara itu, kepala MI Taufiqiyah, Siti Aropah AR menambahkan “Prestasi ini menjadi lentera dalam dunia pendidikan di tengah-tengah masa sulit karena pandemi covid-19. semoga akan menjadikan inspirasi bagi siswa/i Mi Taufiqiyah yang lainnya untuk tetap semangat belajar dalam kondisi apapun.  Tetap semangat untuk mengukir prestasi yang lebih baik.

Kegiatan olimpiade diharapkan mampu menumbuhkembangkan sikap kompetitif yang sehat, meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat sehingga mampu memacu kemampuan berpikir nalar “ ujarnya (siti aropah/kaefahmi/bd)