Gerakan 5M Lawan Covid -19 dan Disiplin Protokol Kesehatan

Kota Magelang – Pandemi  Covid – 19 masih mewabah, kita harus tetap waspada dan hati -hati. Tidak perlu  pesimis dan tetap semangat dalam menjalankan aktivitas termasuk dalam  bertaklim,  supaya semua selamat dari wabah covid -19 ini. Hendaknya berikhtiar lahir dan batin dengan melaksanakan gerakan 5M lawan Covid -19, yakni Memakai masker, Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas dan interaksi. Demikian dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang saat Safari Sosialisasi Penaggulangan covid-19 di Majelis Taklim Kota Magelang, Kamis (04/02).

“Selalu beriktiar serta menjaga stabilatas lingkungan dalam berinteraksi sosial dengan menerapkan 5M,” kata Sofia Nur.

Lebih lanjut disampaikan untuk menjaga dan meningkatkan imun dengan makanan yang bergizi , istirahat, olah raga teratur dan minum vitamin. Selanjutnya melakukan ikhtiar batin dengan  berdo'a , berdzikir Acara sosialisasi gerakan 5 M melawan covid -19.

“Beribadah dengan rutin adalah bagian iktiar yang dilakukan dan ditunjang dengan konsumsi tubuh yang sehat sebagai penguat daya tahan tubuh,” jelas Sofia Nur.

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan 5M dilaksanakan di kantor Majelis Taklim Miftahul Barokah. Botton 1 no. 2 Kelurahan Magelang. Acara di hadiri oleh Ka. Kan. Kemenag Kota Magelang, Kasi Bimas, Kepala. KUA Magelang Tengah serta Pengurus Majelis Taklim Miftahul Barokah.

Kegiatan ini sebagai usaha untuk memberikan kampanye pelaksanaan protokol kesehatan agar masyarakat lebih disiplin, mengingat tokoh agama adalah bagian terdepan dalam melaksanakan pembinaan kepada masyarakat.

Harapan dengan selalu berbuat dan berusaha serta bertawakal pada Tuhan, semoga Semua mendapat perlindungan dan keselamatan.(Wahono/Sua)