IGRA Adakan Workshop Pembuatan Video Bahan Ajar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudlatul Atfhal (PD IGRA) mengandeng KOKI (Kelas Offline Kinemaster) mengadakan workshop penyusunan bahan ajar dalam rangka meningkatkan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) guru dalam menyusun bahan ajar. Acara workshop ini diadakan secara online dan bebas biaya, Jum'at (26/1)

Umu Rosidah, selaku ketua PD IGRA menjelaskan bahwa Workshop ini diikuti oleh masing-masing perwakilan Kecamatan yang berjumlah 35 orang secara online selama 2 hari dan gratis.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam meningkatkan skil guru RA dalam pembuatan bahan ajar, terutama dimasa pandemi yang semua dilakukan serba online,” katanya saat memberikan pengantar workshop ini.

Beliau juga mengatakan tanggapan teman-teman sangat antusias mengikuti workshop ini dan beliau juga berharap teman-teman yang mengikuti workshop ini mempunyai kewajiban untuk menularkan ilmu yang di dapat.

Mukhlis, selaku pemateri dari KOKI menyampaikan bahwa workshop ini dilaksanakan secara gratis karena merasa terpanggil selaku pendidik untuk memberikan andil kepada dunia pendidikan khususnya di RA dan menumbuhkembangkan daya cipta guru dalam menyusun bahan ajar yang inovasi.

“Adapun materi workshop ini meliputi pengenalan kamera smartphone, teknis dasar shoot video, pengenalan aplikasi editing video, membuat video bahan ajar sesuai kebutuhan, Selain itu tujuan dari penyelenggaraan ini adalah membangkitkan kreativitas dan inovasi guru dalam menyusun bahan ajar, mengembangkan pembelajaran yang mengasyikan sehingga siswa menjadi betah dalam mengikuti pembelajaran,” terangnya. (kan/ak/rf)