Jumat Sehat iIkhtiyar Ciptakan Badan dan Lingkungan Sehat

Banjarnegara- Situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini membuat setiap orang untuk lebih ekstra menjaga kebersihan dan kebugaran diri. Selain itu kebersihan lingkungan pun menjadi faktor penting yang tidak boleh dilupakan. MTs Negeri 2 Banjarnegara berikhtiayar, agar hal tersebut tercipta dan terlaksana perlu  diterapkan di lingkungan madrasah. Jumat (26/03), seluruh warga madrasah mengadakan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih lingkungan madrasah.

Beberapa guru dan pegawai sudah mulai nampak berdatangan di lapangan timur MTs Negeri 2 Banjarnegara sebelum pukul pukul 07.00 pagi. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan  di lapangan pukul 07.00 akibat diguyur hujan, acara mundur dan senam baru dilaksanakan jam 07.30 di tempat parkir kendaraan dengan dipandu oleh instruktur senam senior, Pudji Rahayu.

Waka Humas, Nafis atoillah mengatakan Jumat Sehat ini dilakukan dalam rangka upaya menjaga kebugaran dan imunitas tubuh guru dan pegawai. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, seluruh warga madrasah dapat terjaga kesehatannya. “Apalagi di situasi pandemi seperti ini, harapannya bapak/ibu guru pegawai ketika bekerja juga harus tetap menjaga kebugaran tubuh, jadi kita buat kegiatan senam bareng biar tubuh tetap imun,” pungkasnya.

Setelah kegiatan senam, guru dan pegawai bersama-sama membersihkan lingkungan MTs Negeri 2 Banjarnegara. Setiap guru dan pegawai melaksanakan sesuai dengan pembagian tugas yang sudah diinstruksikan oleh Eko Widodo selaku Koordinator Jumat Sehat.

“Setelah senam, saya intruksikan agar guru dan pegawai membersihkan tempat-tempat yang telah ditentukan. Ada yang bagian parkir, lapangan atas, lapangan bawah, taman dan halaman sekitar madrasah. Kan biar kerja baktinya efektif waktu dan tenaga,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Madrasah Ratna Ayu Kartika Wulan menyampaikan bahwa hari Jumat ini memang terasa beda dengan hari-hari yang lain karena ada kegiatan senam dan bersih-bersih lingkungan. Walaupun demikian guru dan pegawai tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia juga menjelaskan bahwa dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, secara tidak langsung MTs Negeri 2 banjarnegara juga memberikan pelayanan prima kepada masyarakat” terangnya. (Reff/Nafis/Mnh/rf)