Kemenag Kendal Jaring Nama Calon Pengurus Perwakilan BWI Kabupaten

Kendal – Penyelenggara Syariah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal menyelenggarakan rapat kerja pembentukan perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) kabupaten periode 2021-2024, Kamis (25/02).

Selaku pembuka acara, Afifudin Penyelenggara Syariah Kemenag setempat melaporkan bahwa kegiatan rapat kerja ini bertujuan untuk menjaring nama-nama calon pengurus BWI Kabupaten Kendal, adapun sasaran yang ingin dicapai yakni terbentuknya Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Kendal yang amanah.

“Kita menyiapkan nama-nama calon yang akan diusulkan sebagai pengurus BWI kabupaten, harapannya kami mengusulkan calon yang tepat,” ungkapnya.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah tamu yang hadir, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian arahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, H. Mahrus. Dalam arahannya, Mahrus menggaris bawahi mengenai pentingnya pembentukan Perwakilan BWI Kabupaten, antara lain untuk membantu kegiatan perwakafan, mulai dari pembinaan nazhir, pengelolaan dan pengembangan harta benda wakaf dan memberhentikan / mengganti nazhir.

“Dari rapat kerja ini nama-nama calon pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten haruslah yang memiliki integritas dan loyalitas tinggi dalam bidang perwakafan, mengingat peran penting yang akan dijalaninya adalah untuk mengatasi berbagai permasalahan perwakafan,” tegas Mahrus.

Dengan terbentuknya pengurus perwakilan badan pengelolaan wakaf Indonesia di tingkat kabupaten nanti, diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan wakaf yang lebih amanah, produktif, dan profesional dengan mengedepankan prinsip-prinsip kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat. (bel/rf)