KKM MI Kecamatan Genuk Peduli Bencana Banjir

Semarang – Kelompok Kerja Madrasah Madrasah Ibtidaiyah (KKM MI) Kecamatan Genuk pada hari Rabu, 10 Februari 2021 telah menyalurkan bantuan ke madrasah dan sejumlah guru yang terdampak banjir di Kecamatan Genuk.
Ketua KKM MI Kecamatan Genuk Khamdun menuturkan ” Bantuan yang kami salurkan sebanyak 20 paket sembako, obat-obatan, makanan riangan, dan lain-lain. Salah satu madrasah di kecamatan genuk yang terdampak banjir yaitu MI Mirfaul Ulum (Gebangsari raya).  Dimana genangan air mencapai ketinggian 1,5 meter. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Maulana Ahmad Taufiq, M.Pd. selaku Kepala MI Mirfaul Ulum “.
Masriah, S.Ag, salah satu pengajar MI Nurul Huda Genuk yang beralamat di kelurahan Trimulyo, merupakan korban banjir yang sebagian rumahnya terendam air.

Kelurahan Trimulyo merupakan daerah yang paling parah terendam banjir ketinggian air kurang lebih mencapai 2 meter. dan saat dilokasi terdapat empat titik yang menjadi tempat pungungsian warga terdampak banjir. salah satunya Rumah Masriah yang ruang tamunya ditinggikan 1,5 meter dari ruang dapur dan lainnya jadi yang tidak terendam banjir hanya ruang tamu. ruang yang berukuran 6 x 8 dihuni oleh warga yang mengungsi sebanyak 32 KK .
Selain Banjir juga terdapat bencana angin puting beliung di Kelurahan Kudu, Syukron Hadifzi, S.Pd.I salah Guru di MI Futuhiyyah 02 yang terdampak bencana Anign Puting beliung. angin datang pada hari Sabtu, 6 Februari 2021 pukul 03.00 dini hari. saat Fidzi (sapaan akrabnya) sedang tidur dan setengah sadar mendengar suara bergerumuh dan merasakan angin amsuk dalam kamarnya kemudian ambil senter dan melihat atas ternyata genteng rumah terlempar ke belakang mulai samping kanan terkena dan bagian belakang berantakan pada berantakan dan tidak ada korban jiwa hanya rumah bagian atap yang rusak.
Tri Murdiyanti, S.Ag.,M,Pd. sebagai Pengawas MI di Wilayah Kecamatan Genuk juga larut dalam keprihatinan, serta merasakan duka yang mendalam terhadap madrasah dan guru yang menjadi korban bencana banjir di wilayah kecamatan Genuk. dan telah memberikan donasi kepada korban banjir. Semoga Banjir ini Segera surut
#KKM MI Kec. Genuk Peduli Bencana (DM/bd)