Membagun Sinergi Pelayanan Pendidikan

Kota Magelang – Pendididkan sebagai pembentukan generasi bangsa sangat penting, untuk itu lembaga pendidikan memilki peran penting untuk meningkatkan kualitas generasi muda di Indonesia, maka apa yang dilaksanakan oleh MAN IC Pekalongan sangat baik. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur saat menerima kunjungan kerja tim Sosialisasi peneriamaan Siswa Baru MAN IC Pekalongan, Senin, (01/02)

“Lembaga Pendidikan adalah wadah pembentukan generasi bangsa, maka sosialisasi untuk penerimaan Siswa baru sangat penting dilakukan,” kata Sofia Nur.

Lebih lanjut disampaikan bahwa perkembangan pandemi covid-19 yang saat ini masih mewabah maka dalam sosialisai dapat dilakukan dengan Virtual dan merangkul lembaga pendidikan seperti MTs untuk mengikutinya sehingga nantinya dapat diakses sejauh mana progress dalam melaksankan pendidikan di masa pandemi covid-19.

“Sistem pembelajaran dimasa pandemi covid-19 dibutuhkan sarana pendukung dan mekanisme yang memberikan nilai jual “memikat” calon peserta didik,” jelas Sofia Nur.

Kunjungan Kerja MAN IC Pekalongan oleh tim Sosialisasi penerimaan Siswa Baru HAIS, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa keberadaan MAN IC sudah mengalami progres yang baik, dimana berusaha mendapatkan siswa dari beberapa daerah, selain itu sosialisasi dilakukan dengan beberapa langkah-langkah yaitu dengan menyampaiakn video virtual di media sosial, melaksanakan sosialisasi dengan merangkul beberapa sekolah dengan Zoom Meeting dan melakukan kunjungan kebeberapa daerah untuk meyakinkan keberadaan MAN IC.

Keberadaan lembaga pendidikan yang mapan akan membawa dampak positif bagi keberlangsungan pendidikan di Indonesia, untuk itu dengan keberadaan tersebut diupayakan agar dapat menarik siswa didik didaerah untuk menempuh pendidikan di MAN IC.(Wahono/Sua)