Mikhail Mulia Wijaya Sabet Medali Emas Tingkat Nasional Kategori Action Youth Student Cadet

Semarang – Ditengah-tengah kegiatan pembelajaran daring siswa kelas 6A MI Taufiqiyah Kota Semarang masih harus membagi waktu untuk mengasah bakat terpendam di HTC Semarang – Dojang Cakra Agni. Usaha tidak akan memungkiri hasil terbukti Mikhail Mulia Wijaya bisa sabet Medali Emas tingkat Nasional dalam lomba Taekwondo Actoin Indonesia Youth Student”  Kategori kelas Poomsae  Cadet Putra yang diikuti atlet-atlet junior dari berbagai daerah. Kegiatan ini dilakukan secara online / virtual http://youtu.be/i-evXraCA3c dengan peyelenggara kerjasama Pengurus Pusat Taekwondo Indonesia (PBTI) Pusat dengan  Kemendikbud dan Menpora di Jakarta, Sabtu (27/2)

Rasa syukur dan bangga diungkapkan oleh Alvian Hadi Wijaya selaku orangtua karena kedua buah hatinya meraih medali emas pada kategori yang berbeda. Adapun tujuan awal dari kegiatan taekwondo adalah  memiliki badan sehat serta menyalurkan bakat anak-anaknya. Adapun sertifikat, medali atau kemenangan dalam setiap event perlombaan merupakan bonus dari kerja keras dan latihan mereka.

Setali tiga uang mikhail merasa “senang dan bangga atas prestasi tersebut. Ucapan terima kasih disampaikan kepada pelatih di HTC Semarang dan kedua orangtuanya yang selalu memberikan support mereka berdua. Tidak pernah ada kata harus menang, sehingga kami bisa lepas dalam mengikuti setiap event perlombaan taekwondo”.

“Kami diperbolehkan mengikuti latihan taekwondo dengan syarat tetap mengutamakan tugas utama sebagai pelajar di Madrasah. sehingga waktu latihan biasanya diambil sore / malam hari seminggu 4x” imbuhnya

Dalam kesempatan berbeda, kepala MI Taufiqiyah, Siti Aropah AR merasa terharu dan bangga karena ternyata siswa/i di Madrasah selain memiliki kemampuan relegius dan akademik yang bagus juga banyak memiliki bakat-bakat khusus yang luar biasa dan diperlukan sarana untuk mengembangkan bakat serta minat tersebut”

“Pengembangan bakat mikhail dibuktikan dengan adanya perhatian, motivasi, dukungan, pengetahuan, pelatihan, penghargaan, sarana, dan lingkungan yang sinergi dari orangtua. Hal tersebut akhirnya melahirkan prestasi-prestasi gemilang didepan mata” unggahnya

Rina Susilowati, selaku pelatih sangat “bangga karena prestasi tersebut merupakan perjalanan panjang mulai tingkat kecamatan sampai propinsi dan berakhir bisa memberikan yang terbaik untuk TIM . keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan moral, do’a dan material sehingga mencapai prestasi gemilang di tingkat nasional”

Semoga prestasi ke depan bisa lebih baik dan bagus, sehingga dapat membawa nama baik orangtua, TIM Taekwondo, Madrasah dan bangsa” Ujarnya  (Siti Aropah AR/Sukirman/ bd)