Peduli Madrasah, MIM 01 Merden Bangun Swadaya Gedung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Ditengah keprihatinan dunia pendidikan menghadapi semakin merebaknya wabah covid-19, MI Muhammadiyah 01 Merden yang beralamat di jalan Demang Jiwayudha desa Merden kecamatan Purwanegara kabupaten Banjarnegara tetap berbenah diri disektor pembangunan fisik.

Madrasah Ibtidaiyah yang saat ini memiliki 264 peserta didik, 10 tenaga pendidik dan berdiri diatas tanah milik sendiri seluas 754 meter persegi ini, sedang membangun gedung lantai 2 yang dananya bukan berasal dari dana bantuan pemerintah, melainkan dari dana swadaya wali siswa yang diberikan melalui komite madrasah.

Kegiatan tersebut di mulai dengan pengecoran lantai 2 terlaksana Minggu (31/1), dengan melibatkan komponen madrasah, tenaga ahli, wali siswa dan masyarakat sekitar.  Gedung yang ditargetkan selesai pembangunanya dalam jangka waktu 3 bulan tersebut.

Rencananya akan digunakan sebagai ruang kelas baru, sehingga ruang kelas yang selama ini belum seimbang dengan jumlah siswa dapat terpenuhi dan menjadikan anak-anak lebih nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran.

Kepala MI Muhammdiyah 01 Merden, Rosidah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap dewan guru, pengurus komite madrasah, wali siswa, masyarakat sekitar, dan para donatur atas bantuan yang diberikannya, meskipun ditengah situasi sulit karena pandemi covid-19 namun masih terbangun kesadaran yang tinggi untuk peduli terhadap madrasah

“Saya selaku kepala madrasah memberikan apresiasi yang setinggi-setingginya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada guru, pengurus komite, wali siswa, dan alumni MI Muhammadiyah 01 Merden, serta semua pihak yang telah menyumbang baik moril maupun materil yang dengan keikhlasannya memberikan bantuan dalam situasi pandemi covid-19 ini, sehingga kebutuhan ruang kelas baru dapat terpenuhi”, ucap Rosidah. 

“Semoga Alloh swt memberikan balasan kebaikan yang lebih besar kepada bapak ibu semua.”, tambahnya.

Sementara itu ketua komite madrasah, Fakhrur Abadi yang ditemui disela-sela pengecoran gedung lantai 2 mengatakan bahwa terhimpunnya dana komite ini yang diwujudkan dalam bentuk pembangunan ruang kelas baru, merupakan bentuk kepedulian dan sikap rasa memiliki seluruh masyarakat terhadap MI Muhammadiyah 01 Merden.

Fakhrur menambahkan dengan adanya penambahan gedung swadaya ini, nantinya dapat menjadi pendorong bagi kemajuan madrasah serta menjadikan penyemangat bagi para pendidik untuk bekerja lebih baik lagi dalam mendidik siswa siswi yang dipercayakan oleh wali siswa.

“Kepedulian komite madrasah sebagai wakil masyarakat dan wali murid terhadap madrasah, tidak hanya berhenti pada pemberian dana saja, namun juga ditindaklanjuti dengan gotong royong pada saat pengecoran”, ungkapnya. (Erni/Mnh).