Rakor Gara Kristen, Penyuluh Penyampai Protokol Kesehatan Kepada Umat

Semarang – Dalam rangka penyampaian program kerja kepenyuluhan agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Semarang tahun 2021, Penyelenggara Kristen Kemenag Kota Semarang mengadakan rapat koordinasi dengan Penyuluh Agama Kristen PNS dan Non PNS, bertempat di ruang rapat kantor setempat Rabu (20/1).

Ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/2) Gara Kristen Ribkah Pandiangan menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan pada minggu lalu.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para penyuluh agama Kristen yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik sepanjang tahun 2020.

“Terima kasih dan penghargaan kami berikan kepada para penyuluh agama Kristen baik PNS maupun nonPNS yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sekalipun pada masa pandemi, tetapi para penyuluh tetap semangat dalam melaksanakan tugas penyuluhan,” ungkap Ribkah.

Ia mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada penyuluh yang baru hasil seleksi tahun 2021. Pada tahun 2021 Kemenag Kota Semarang mempunyai tiga penyuluh baru, Suci Indriani, Hendiyan Setiadi dan Eliyama Giawa sehingga jumlah semua penyuluh agama Kristen Kota Semarang tahun ini menjadi 12 orang.

“Kepada penyuluh yang baru, semoga cepat bisa menyesuaikan diri, mengetahui tugas dan kewajibannya masing-masing untuk segera dilaksanakan,” pesan Gara Kristen. Selanjutnya dirinya berharap penyuluh baik PNS dan nonPNS dapat menjalankan tugas dengan baik dan selalu bersemangat dalam bertugas.

“Jangan lupa tetap melaksanakan protokol kesehatan, dimana pun, kapan pun. Penyuluh agama selayaknya menjadi corong penyampaian program pemerintah kepada umat Kristiani, termasuk dalam hal bagaimana protokol kesehatan selama pandemi harus dilaksanakan,” tegas Ribkah.

Ditekankan juga olehnya, penyuluh, harus bekerja dan melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi dan pedoman yang telah diatur oleh Kementerian Agama serta hendaknya penyuluh memiliki kehidupan yang baik di masyarakat dan di gereja.

Rakor tersebut juga menyampaikan informasi pembagian wilayah kerja dan juga jadwal pengisi acara mimbar agama Kristen RRI Semarang.

Adapun daftar pembagian wilayah Penyuluh Agama Kristen Kota Semarang untuk masing-masing kecamatan seKota Semarang, Rustomo wilayah Pedurungan dan Genuk; Suprayitno, Banyumanik; Adi Purnomo, Semarang Timur; Agung Sugiyono, Gayamsari; Darmini, Tembalang.

Berikutnya Hendiyan Setiadi bertugas di wilayah Candisari; Sriwahyuningsih, Semarang Barat; Dance Panduawal, Ngaliyan, Mijen dan Tugu; Iwan Setiawan, Gajah Mungkur dan Gunung Pati; Pudjiasti, Semarang Tengah; Eliyama Giawa, Semarang Utara; Suci Indriani, Semarang Selatan.

Acara dibuka oleh Sriwahyuningsih selaku pembawa acara, diawali dengan doa pembukaan dipimpin Rustomo.

“Diharapkan semua penyuluh segera dapat melaksanakan tugas sesuai wilayah atau kecamatan masing masing,” pungkas Ribkah.(rus/ch)