Selesaikan Program PPL Sebulan, Delapan Mahasiswa UIN Walisongo Ditarik

Ungaran – Sebanyak delapan mahasiswa dari fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang telah menyelesaikan program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Senin, (15/2).

Bertempat di meeting room Lt.II, penarikan mahasiswa PPL berjalan hidmad, lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Zulkifli, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama yang terjalin antara Kankemenag Kab. Semarang dengan UIN Walisongo khususnya fakultas Dakwah dan Komunikasi sudah berjalan baik mulai tahun 2015 lalu. Untuk itu, pihaknya berharap agar ke depan, jalinan kerjasama ini tetap berlanjut dan berkesinambungan, sebab dengan adanya mahasiswa PPL beberapa pekerjaan yang tertunda di seksi/penyelenggara dapat terselesaikan tepat waktu.

“Semoga dengan penarikan ini tidak menjadi pemutus jalinan silaturahmi yang sudah berjalan. Dan semoga, ilmu yang diperoleh selama melaksanakan PPL di Instansi Kementerian Agama benar-benar bermanfaat dan bisa diterapkan nanti bila sudah memasuki dunia kerja yang sesungguhnya,” terang Zulkifli.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan, Prihatiningtyas menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kankemenag Kab. Semarang kepada para mahasiswa untuk bisa melaksanakan PPL di instansi pemerintah, meski hanya dalam jangka waktu satu bulan.

Disamping itu, pihaknya juga meminta maaf apabila dalam pelaksanaan PPL, banyak kekurangan dan kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswanya.

“Intinya kami berterima kasih yang tak terhingga atas kesempatan yang diberikan, dan yang tak kalah penting, jangan kapok bila tahun-tahun mendatang kami masih mengharap bantuan dari Kankemenag Kab. Semarang untuk dijadikan tempat magang/PPL,” pungkas Prihatiningtyas.(shl/Sua)