Tatyana Athifa Wijaya raih Juara I Nasional Kategori Prakadet B dalam lomba Taekwondo Di Jakarta

Semarang – Prestasi gemilang di Masa Pandemi Covid-19 kembali ditorehkan salah satu siswi kelas 2 Takhassus MI Taufiqiyah Kota Semarang. Tatyana Athifa Wijayasiswa (HTC Semarang – Dojang Cakra Agni) raih Juara I Tingkat Nasional dalam lomba Taekwondo “Actoin Indonesia Youth Student” Kategori Kelas Poomsae Individual Pra Cadet Putri yang diikuti kurang lebih 1000 Atlet, di Jambi. Kegiatan ini dilakukan secara online / virtual http://youtu.be/7jX6yayxAYU. Kegiatan terselenggara atas kerjasama PBTI Pusat dengan Kemendikbud dan Menpora di Jakarta, Sabtu (27/2)

Alvian Hadi Wijaya selaku orangtua merasa bangga terhadap putrinya, walaupun masih di era pandemi covid-19 putrinya mampu berprestasi. Kuncinya berlatih dengan giat, semangat, berdo’a dan jaga stamina untuk mempertahankan system imun anak. Jangan sekali memaksa anak jika suasana hati anak kurang bagus, ikuti kemauan anak terlebih dahulu kemudian kasih reweard untuk mengembalikan semangatnya kembali.

Senada dengan ayahnya, ungkapan rasa senang tak terkira dirasakan Tatyana ketika dinyatakan sebagai Juara 1. Hal ini menjadikan ananda lebih semangat belajar dan berlatih karena dukungan serta reward dari kedua orangtunya. Ketertarikan pada taekwondo berawal dari prestasi-prestasi sebelumnya dari kakak tercinta. Usaha keras akhirnya menghasilkan sebuah medali emas” ujarnya sambil tersenyum

Sementara itu, kepala MI Taufiqiyah, Siti Aropah AR menambahkan “Prestasi ini menjadi lentera dalam dunia pendidikan di tengah-tengah masa sulit karena pandemi covid-19. Bakat dan minat siswa yang dikembangkan dan diasah sedemikian rupa sehingga mampu mengukir prestasi gemilang diusia muda. Taekwondo, seni bela diri yang menggunakan kaki dan tinju memberikan manfaat peningkatan kebugaran, disiplin dan konsentrasi”.

 

Diharapkan prestasi merupakan awal dari keberhasilan selanjutnya dari ananda Tatyana. Jangan merasa puas dengan dengan capaian saat ini. Tetap semangat berlatih, jadilah atlit berprestasi dengan pribadi rendah hati serta dapat membanggakan semua pihak”  imbuhnya

Alhamdulillah, prestasi non-akademik kembali terukir pada salah satu siswa kelas 2 takhassus. Terima kasih atas dukungan orangtua yang selalu mendampingi serta memantau kemajuan anak-anak. Tetap semangat untuk meraih prestasi selanjutnya dan menginspirasi bagi siswa/i MI Taufiqiyah dimasa mendatang. “ ungkap Wiji Nur Chasanah selaku walikelas. (Wiji Nur C/Sukirman/bd)