Tiga Peserta Didik MAN 2 Kota Semarang Raih Medali di ISSO 3 Biologi Tahun 2021

Semarang – Peserta didik MAN 2 Kota Semarang, Laila Najma Rahmatika kelas XI MIPA 4 meraih medali perak, Renata Az-Zahra kelas X MIPA 1 meraih medali perunggu di Indonesian Student Science Olympiad ISSO 3, mapel Biologi tahun 2021. Dalam event yang berbeda Fadika Agustina meraih medali perak di Olimpiade POSI. Sebelumnya Laila juga memperoleh medali perak Olimpiade Biologi OSI tahun 2020. Pembimbing Reskiyati dan Bambang Santosa sangat senang dengan prestasi yang di raih anak didiknya. Ternyata madrasah juga bisa hebat dan bersaing dengan sekolah lain di seluruh Indonesia.

Wakil Kepala urusan kurikulum Budi Susanto menuturkan “ Tujuan utama olimpiade ISSO adalah pengembangan kemampuan, pengetahuan serta kreativitas pelajar khususnya di bidang Biologi. ISSO telah menyelenggarakan olimpiade biologi dengan peserta didik yang berasal dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia setiap tahunnya dan hadiah di perebutkan adalah uang pembinaan, medali, sertifikat, serta gratis pembinaan materi olimpiade biologi secara rutin. Budi mengapresiasi prestasi Laila dan kawa-kawan dalam wadah “Biologi Olimpiadae MAN 2 Kota Semarang”. Sekarang, anak-anak sudah bisa bersaing dengan SMA/ MA lain yang sudah terbiasa menjuarai olimpiade.

Wakil kepala Urusan Kesiswaan Irfai menjelaskan “ MAN 2 Kota Semarang selalu mengupdate informasi adanya olimpiade online dan lomba lain di masa pandemi covid-19 sehingga potensi yang dimiliki siswa dapat tersalur dengan baik dan menuai prestasi. Irfai berharap, anak-anak yang mengikuti kompetisi apapun, guru, orang tua dan seluruh stage holder madrasah mendukung dengan sepenuh hati sehingga nama MAN 2 Kota Semarang semakin di kenal masyarakat dengan prestasi yang di raih. (Ahmad Riyatno, bd)