Canangkan Revitalisasi KUA, Kakanwil Jateng Tinjau KUA Kecamatan Banjarnegara.

Banjarnegara – Kementerian Agama mencanangkan revitalisasi KUA sebagai perwujudan dari wajah baru Kementerian Agama seperti yang di ungkapkan Menteri Agama, Yaqut Qoulil Qomas. Menindaklanjuti program revitalisasi KUA, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad mengunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarnegara yang telah ditunjuk sebagai salah satu dari 100 KUA terpilih di Indonesia yang akan dijadikan pilot projek revitalisasi KUA. (3/3)

Dalam kunjungannya tersebut, Musta’in Ahmad menyampaikan bahwa suatu kebanggan bagi KUA Kecamatan Banjarnegara yang akan dijadikan pilot projek Revitalisasi KUA. “Di Indonesia ini ada sekitar 5000 KUA lebih, dan Alhamdulillah KUA Kecamatan Banjarnegara menjadi salah satu dari 100 KUA terpilih yang akan dijadikan pilot projek Revitalisasi KUA, oleh karenanya harus dipersiapkan segalanya,” terangnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan bahwa launching revitalisai KUA sebagai wajah baru Kementerian Agama ini akan dilaunching pada pertengahan April. “Ending terakhir dari adanya revitalisasi KUA ini adalah pelayanan terhadap masyarakat. Nantinya dengan adanya revitalisi KUA ini seleruh pelayanan Kementerian Agama yang dapat diselesaikan di tingat KUA harus diselesaikan di KUA, jangan sampai ke tingkat kabupaten apalagi ke provinsi,” jelasnya.

Nantinya Revitalisasi KUA ini akan tercermin dalam keprofesionalan pegawai KUA dalam dalam melayani masyarakat. “Nantinya pegawai KUA harus profesional dalam tugasnya, pegawai KUA jangan hanya terlihat bisa, akan tetapi harus benar-benar bisa,” ungkapnya

Terakhir beliau menyampaikan bahwa tata kelola KUA harus lebih baik lagi, tata kelola jangan seperti pasar yang tidak terarah, tata kelola KUA harus terarah dan terprogram yang pada akhrinya bisa menjadi KUA yang bersih melayani. (ak/rf).