Desiminasi Penyusunan Kisi-kisi soal PAI & BP Guru PAI se-kecamatan Pedurungan

Semarang – Alhamdulillah Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat para Guru PAI se-Kecamatan Pedurungan untuk selalu menjaga kompetensi yang profesional dan handal. Para Guru PAI mengikuti Desiminasi Penyusunan Kisi-kisi soal PAI & BP dengan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas). Acara tersebut diselenggarakan di ruang kelas SDN Tlogosari Wetan 01, Jumat (19/3).

Acara tersebut dibuka Pengawas Sekolah Gugus Wijaya Kusuma Sri Harnani, beliau menyampaikan, “agar acara desiminasi penyusunan kisi-kisi ini bisa diikuti juga oleh tim pembuat soal, karena keduanya saling terkait”.

Turut hadir pula Pengawas PAI H. M. Faojin yang penuh karismatik.  Didalam sambutannya beliau menyampaikan sedikit gambaran tentang prinsip-prinsip penilaian. “ Saya akan selalu mengawal ujian sekolah dimulai dari perencanaan, proses dan sampai pada hasil penilaian” tegas beliau.

Rokhimin dan Rowiyati selaku narasumberpun dengan penuh semangat dan antusias dalam memaparkan materinya, dengan ciri khas masing-masing yang diselingi sedikit hiburan membuat kegiatan tersebut semakin menarik dan menyenangkan sehingga peserta GPAI bisa dengan mudah menangkap materinya dengan baik.

Ketua KKG PAI Kecamatan Pedurungan Sholikin memberikan penjelasan yang sangat detail tentang keaktifan EMIS, SIAGA, dan SIM PKB, karena hal ini sangat penting bagi para GPAI dalam masa tunggu pengadaan perekrutan PPPK.

Walaupun kegiatan tersebut berjalan singkat, tidak mengurangi mutu dan kualitas profesional para GPAI sebagai pengajar yang handal dan solid. (M.Faojin/HumasDM/bd)