Gus Men berkunjung ke Kemenag Kota Surakarta

Surakarta – Rencana Pembangunan Masjid Raya Syeikh Zayyed Solo mendapat perhatian dari seluruh warga Kota Surakarta. Pelaksanaan Ground Breaking atau Peletakan Batu Pertama direncanakan besok pagi, dan akan dihadiri oleh Presiden dan para Pejabat Pemerintahan RI. Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atau biasa dipanggil Gus Yaqut/ Gus Men berkenan mampir ke Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta,siang tadi (05/03). Tepatnya pukul 11.30 WIB, Gus Men beserta rombongan sampai di Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, didampingi Kakanwil Kemenag Prov Jawa Tengah, Musta’in Ahmad dan disambut langsung oleh Kakankemenag Kota Surakarta.

Gus Men memastikan kelancaran pelaksanaan Ground Breaking pembangunan Masjid Raya Syeikh Zayyed di Solo. “Proses pembangunan semoga berjalan lancar dan memberi kemanfaatan bagi masyarakat Surakarta khususnya dan Bangsa Indonesia umumnya,”tutur Gus Men. Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Abu Dhabi/Uni Emirat Arab memiliki perhatian terhadap kebersamaan yang toleran.

Selanjutnya, Gus Men menyampaikan pesan khusus pada Kakanwil Prov Jateng dan Kakankemenag Kota Surakarta guna upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat, sehingga lebih nyata dirasakan peningkatan kualitas dalam pelayanan. ”Sesuai dengan tujuan kita bersama mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi, yang menjadi ujung dari ini semua, dengan perbaikan pelayanan dan kepuasan,”pungkasnya.

Dalam wawancara terpisah, Kakanwil Kemenag menyampaikan arahan pada Kemenag Kota Surakarta. “Saya harap teman-teman di Kemenag Kota Surakarta untuk memperkuat koordinasi konsolidasi dengan internal kita dan dengan stakeholder, terkait bagaimana pelaksanaan di lapangan serta dengan pemkot dan jajaran juga dengan masyarakat sekitar,”jelasnya.

Musta’in berharap pembangunan sukses dan lancar. “Sukses secara planning dan juga pelaksanaan artinya tidak ada gangguan dan tentu kemudian keberlanjutan dari proyek ini adalah saatnya nanti kita rumuskan konsep tata kelola masjid ini,”pungkasnya. Di akhir wwwancara,

Musta’in menyampaikan apresiasinya terhadap perbaikan yang ada di Kemenag Kota Surakarta. “Surakarta sebagai pilot project Wilayah Bebas Korupsi, saya lihat sudah banyak perbaikan pelayanan masyarakat di kantor kita dan Insya Allah dengan kekompakan yang ada, Kota Surakarta meraih predikat WBK di Tahun 2021,”imbuhnya.
Usai berbincang di Ruang Kepala, sebuah kebanggan karena Gus Men bersama jajaran dan Kakanwil berkenan melaksanakan Ibasah Sholat Jum’at di Masjid Al-Ikhlas Kemenag Kota Surakarta. Sebelum melanjutkan kegiatan, Gus Men berfoto bersama seluruh ASN Kemenag Kota Surakarta. (edi/my/bd)