H Muhdi : Agar Sukses, Ansor Harus 3 On

Semarang – Dalam menjalankan organisasi agar sukses kiatnya adalah menjalankan konsep 3 On, yaitu On Time (Disiplin Waktu), On The Rule (berjalan sesuai tatatertib Peraturan Organisasi) dan On Vision (mempunyai Visi Misi) kedepan), demikiab pesan H. Muhdi, Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang saat mengisi kegiatan Dirosah Ula Angkatan I yang diselenggarakan oleh Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kota Semarang di Aula Ponpes Addanuriyah 2 pada Minggu (28/3).

Selanjutnya H. Muhdi berharap peserta Dirosal Ula ini bisa masuk dalam formasi penerimaan Penyuluh Agama Islam Non PNS 4 tahun mendatang, namun sayang di tahun ini sudah purna tugas.

Pada momentum yang sama, Ketua PCNU Kota Semarang, H. Anashom juga sangat berharap kader-kader NU dapat menguasai peran pembinaan umat di sejumlah masjid dan musholla, guna membentengi umat dari pemahaman yang mendukung keutuhan negeri.

“Bahkan kalau perlu, masjid dan mushola dipasangi plang NU dan diisi oleh marbot dari kader NU”, lanjutnya.

H. Anashom juga menggagas agar ke depan Dirosal Ula ini diadakan di setiap kecamatan melalui MWC NU.

Kegiatan Dirosah Ula Angkatan I yang diikuti oleh 54 peserta Sahabat Ansor ini bertujuan untuk penataran sumber daya sahabat Ansor yang fokus garapannya pada bidang intelektual dan spiritual, ungkap Abrori, selaku Wakil Ketua MDS Rijalul Ansor PW GP Ansor Jawa Tengah.

“Supaya mereka yang tergabung dalam Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor ini bisa mengembangkan dakwah bil hikmah yang relevan dengan perkembangan zaman”, lanjutnya.

Kegiatan yang bertemakan “Menguatkan Kualitas Spiritual Pemuda Bangsa” ini akhirnya dipungkasi dengan mempersembahkan ijazah Jalbu Rizki oleh KH. Dzikron Abdullah, selaku pengasuh Ponpes Addanuriyah yang terletak di bagian timur Kota Semarang. (sy/bd)