Kakankemenag Adakan Pembinaan di MAN 2 Kota Semarang

Semarang– Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang H. Muhdi memberikan pembinaan kepada guru, tenaga kependidikan di masa pandemi covid-19 di aula MAN 2 Kota Semarang (30/03/2021) Kakankemenag berharap seluruh stage holder madrasah mampu berinovasi dalam melakukan proses pendidikan agar sukses dengan konsep menjalankan 3 on yaitu On Time (Disiplin Waktu), On The Right (Kebenaran Dalam Menjalankan Tugas ) On The Line (Sesuai Aturan). Jika ketiga konsep bisa di laksanakan dan bersinergi maka kesuksesan akan dapat di raih dengan ridho Allah swt. Dalam materi lain, Siti Nur Azizah selaku pengawas madrasah menjelaskan pentingnya rencana kerja kepala, guru, tenaga kependidikan serta pelaporan kegiatan sehingga bisa di evaluasi untuk peningkatan kinerja kedepan.

Pemateri lain, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Moch Fatkhuronji  menjelaskan “Guru perlu memahami tugas, pokok, fungsi dan dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja karena manusia itu holistik maka perlu di wujudkan dalam dunia nyata.” jelas  Moch Fatkhuronji

 Manusia mempunyai kemampuan yang berbeda dalam fisik, emosi, akademik, sosial, spiritual, kreatif dan potensi itu perlu di kembangkan bersama-sama sehingga cita-cita madrasah hebat, bermartabat dan go internasional dapat di gapai dengan cepat. Fatkhuronji juga menyinggung persiapan tatap muka pembelajaran di madrasah agar segera melakukan persiapan maksimal, mulai dari vaksinasi covid-19 terhadap guru, tenaga kependidikan hingga hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

Budi Susanto, Wakil Kepala Urusan Kurikulum menuturkan “Guru yang profesional adalah guru yang memahami tugas dan menyadari profesinya sebagai seorang pendidik dan mempunyai tanggung jawab untuk mengubah sikap dan perilaku siswa supaya memiliki akhlak yang mulia serta juga menanamkan ilmu pengetahuan kepada siswa siswinya, Masa pandemi covid-19 guru di tuntut berkreasi dan berinovasi.” tegas Budi (Ahmad Riayatno-bd)