Kakankemenag Lantik Penghulu Pertama Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto melantik dan mengambil sumpah jabatan penghulu ahli pertama Kabupaten Banjarnegara saudara Sugeng Mulyadi (1/3). Adapun pelantikan ini dilakasanakan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dan dihadiri oleh seluruh ASN di Kankemenag Banjarnegara dan para penghulu dari perwakilan setiap KUA.

Suryo, Kepala Kankemenag Kabupeten Banjarnegara dalam sambutannya mengucapkan ucapan selamat atas jabatan barunya ini. “Perlu saya sampaikan bahwa jabatan itu merupakan sebuah amanat yang harus dijaga, dan jangan sampai amanat yang diemban malah menjadi fitnah,” jelasnya.

Beliau juga menyatakan bahwa wajah Kementerian Agama itu terletak bagaimana pelayanan di KUA. Apabila pelayanan di KUA baik, pasti wajah Kementerian Agama akan baik. “ Dan jelas pelayan di KUA itukan tersemat pada tugas Penghulu, Oleh karena itu saya berharap penghulu ahli pertama yang baru pertama dilantik ini bisa menjaga marwah Kementerian Agama,” terangnya.

Perlu diketahui bahwa Sugeng Mulyadi ini dilantik menjadi Penghulu Pertama pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara ini berdasarakan SK dari Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Nomor B-977/Kw.11.1/3/KP.07.6/02/2021 dan akan ditempatkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Punggelan.

Acara pelantikan inipun diakhiri dengan penandatangan pakta integritas yang mengharuskan pejabat yang dilantik untuk berperan secara proaktif dalam upaya pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. (ak/rf)