Kankemenag Brebes Borong Informasi Paudqu Kab. Wonosobo

Wonosobo – Kabupaten Wonosobo dalam hal ini Kankemenag Kab. Wonosobo dan Kabag Kesra Kab. Wonosobo terima kunjungan dari Kabupaten Brebes dalam hal ini Kankemenag Kab. Brebes dan Kabag Kesra Kab. Brebes yang dikemas dalam kegiatan Study Banding yang dilakukan pada Selasa (23/3).
Dalam kesempatan tersebut Tuan Rumah oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Plt. Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Wonosobo, serta Plt. Kabag Kesra Kab. Wonosobo, Ketua dan Badko LPQ kab. Wonosobo dan Kepala PAUD Al-Qur'an bertempat di Aula Pendopo Wakil Bupati sambut rombongan dari Kab. Brebes yang dihadiri oleh Kankemenag Kab. Brebes, Kasi PD Pontren kab. Brebes, Kasi Penma kab.  Brebes, Kabag Kesra kab. Brebes, Ketua dan Pengurus Badko LPQ Kab. Brebes dan FKDT Kab. Brebes untuk lakukan Study Banding terkait Paudqu Kab. Wonosobo.
Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag Kab. Brebes Fajri menyampaikan maksud tujuan study banding untuk ngangsu kaweruh tentang Paudqu. “Mudah-mudahan pertemuan ini membawa hikmah dan manfaat yang bisa dibawa ke brebes. terima kasih dapat diterima kami dan rombongan dari brebes, bahwa maksud dan jujuan hadir adalah bersilaturrohim serta akan mengetahui tentag paud Al Quran yang ada di Kab. Wonosobo,” terangnya.
Pihaknya menyebutkan bahwa di Kab. Brebes belum launching Paudqu dan butuh informasi lebih terkait Paudqu yang sudah diterapkan di Kab. Wonosobo
Selanjutnya Kankemenag Kab. Wonosobo menyampaikan ucapan terimakasih sudah memilih Kankemenag Kab. Wonosobo sebagi tuan rumah study banding. “Kegiatan ini sebagai wujud sinergi tugas kesra yang sangat melekat dengan Kemenag. Pada dasarnya  Kab. Wonosobo lebih awal saja tentang lounching Paudqu,” ungkap Ahmad Farid selaku Kakankemenag.
Farid berharap kedatangan studi banding sejatinya meberikan spirit kepada Kankemenag Kab. Wonosobo untuk menata paudqu yang lebih baik dan semoga bisa memberi maslahat pada usia dini santri di Kab. Wonosobo, ia mengaku merasa bahagia atas kehadiran romobongan dari Brebes dan permohonan maaf  atas segala kekurangan dalam penyambutan.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Paparan tentang Paud Al-Qur'an oleh Plt Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Wonosobo.
Sementara itu, Kabag Kesra Kab. Brebes sebelum acara berakhir menyampaikan mewakili Kab. Brebes menyampaikan ucapan trima kasih  bisa diterima dengan baik, pada kesempatan itu beliau bertanya pada Kabag Kesra Kab. Wonosobo terkait anggaran bantuan kesra terhadap Paudqu.
Hal tersebut lantas dijawab oleh Kabag Kesra Kab. Wonosobo yang menyebutkan bahwa bantuan yang telah diberikan secara khusus pada Paudqu belum ada.”Sifatnya insidental kpd kemenag seperti, rakor bidang keagamaan, BLK komunitas dan lainnya,” tandas Kabag Kesra Kab. Wonosobo.
Acara dilanjutkan kunjungan ke lapangan ke Paud Al-Qur'an Ar Roudhoh, Mima Kliwonan Bugangan, Kalianget. Ps-ws/qq