Kepala Kantor Kemenag Wonosobo Motifasi Wali Siswa, Guru dan Jajaran Pengurus MI Ma’arif Kliwonan

Wonosobo (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Ahmad Farid, hadiri Haflah dan Khotmil Quran yang di selenggarakan oleh MI Ma’arif Kliwonan Wonosobo. Acara Tersebut diselenggarakan pada, Rabu (03/03) di Rumah Makan Harmoni Kertek.

Hadir dalam Acara tersebut, Ahmad Farid, dihadapan Wali Siswa, Guru, dan Jajaran Pengurus MI Ma’arif Kliwonan, memberikan Arahannya dan sekaligus motivasi untuk madrasah lebih unggul kedepannya.

“Madrasah Ibtidaiyah atau MI harus mampu bersaing di tengah pendidikan yang ada di masyarakat. MI Harus bisa membuktikan bahwa MI harus bisa menjadi pioner pendidikan. Silahkan bapak ibu melakukan inovasi terobosan-terobosan yang bisa membawa madrasah ini lebih baik. Banyak cara agar MI ini bisa bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya, salah satunya yaitu dengan mengikuti berbagai macam perlombaan atau kegiatan yang di selenggarakan tingkat Nasional atau kompetisi-kompetisi lainnya,” terang Kepala Kemenag.

Pihaknya mengatakan, dengan mengikuti berbagai kompetisi baik tingkat kabupaten maupun nasional diharapkan mampu mencetak berbagai macam prestasi.

“Kalau kita hanya diam saja tanpa ada usaha untuk membuat madrasah lebih baik, maka Semboyan madrasah lebih baik, lebih baik madrasah hanya sekedar Kata-kata. Mari kita bersama-sama cetak prestasi sebanyak-banyaknya. Karena dengan prestasi yang kita miliki inilah kita bisa mempromosikan diri bukan hanya sekedar kata-kata. Tetapi melalui bukti nyata kita memiliki segudang prestasi diberbagai bidang,” Imbuh Ahmad Farid.

Pihaknya juga berpesan, Pelayanan dan Pembelajaran tetap harus di perhatikan terlebih di era pandemi.

“Pelayanan dan Pembelajaran tetap harus di perhatikan. Saya berpesan kepada bapak / ibu pendidik untuk tetap menyapa peserta didiknya secara merata, ikat semangat belajarnya agar tidak mengendor karena pembelajaran dilakukan dengan system online bukan tatap muka,“ pungkasnya.

Ditempat berbeda, Totok Jumantoro selaku Kasi Penma yang dampingi kakankemenag hadiri acara tersebut menyampaikan Pandemi membuat Sistem Pendidikan banyak mengalami Perubahan.

“Sistem pendidikan yang banyak perubahan di masa pandemi ini harus mampu dikuasi dan diserap secara cepat agar tujuan pendidikan sesuai dengan tujuan pendidikan  madrasah Kementerian Agama RI dapat tercapai, hasilnya orang tua siswa dan siswa dapat merasakan pelayanan yang baik dari Madrasah,” tandas Totok Jumantoro.

Sementara itu Kepala MI Ma’arif Kliwonan, Muarif dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih atas kedatangan Kepala Kantor Kemenag Wonosobo dalam Acara Tersebut.

“Terimakasih atas kedatangnnya Bapak Kepala Kantor Kemenag Wonosobo di MI Ma’arif Kliwonan Wonosobo, Motifasi dan Arahannya akan segera kami lakukan untuk membangun Madrasah menjadi Lembaga Pendidikan yang mempunyai daya saing dan lebih baik,” ungkap Muarif.

Acara haflah berlangsung dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan sesuai Himbauan dari Satgas Covid 19 Kabupaten Wonosobo. Ps-Ws/qq