Lima Siswa MAN 2 Kota Semarang Raih Juara Olimpiade Sains Nasional 2021

Semarang – Lima peserta didik MAN 2 Kota Semarang berhasil meraih juara olimpiade tingkat nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang di selenggarakan oleh pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) tahun 2021 yang di lakasanakan pada tanggal 21 Pebruari 2021 yang diikuti 5000 peserta SMA/MA di seluruh Indonesia.

Fauzan Affan, koordinator tim olimpiade madrasah menuturkan “Alhamdulillah, sebagai koordinator tim, sangat senang dengan prestasi yang di raih anak-anak dan sekaligus bangga, ternyata madrasah juga bisa bersaing dan juga bisa berprestasi di ajang nasional,” Prestasi ini menurut Fauzan juga tidak terlepas dari peran semua guru, pembimbing dan seluruh stage holder madrasah. Proses menjadi juara membutuhkan waktu lama, berjenjang dan pembinaan yang berkesinambungan di tengah pandemi covid-19.

Wakil Kepala Urusan Kesiswaaan, Irfai menjelaskan “ Dengan seringnya anak-anak mendapatkan medali akan semakin percaya diri mengikuti lomba olimpiade berikutnya dan madrasah bertekat akan mengikuti secara rutin ajang olimpiade ini. Irfai berharap guru pembimbing tetap semangat mendampingi anak-anak di masa pandemi walaupun kadang komunikasi dalam belajar lewat daring untuk mengeleminir penularan covid-19

Sedangkan prestasi yang di peroleh adalah Imam Jayadi, medali perak mapel kimia, Bagas Pratama, Mar’atus Sholihah, Hestu Ayu mendapatkan medali perunggu mapel kimia serta Fadila Agustina, medali perunggu mapel biologi. (Ahmad Riyatno-Bd)