Majalah Latansa Edisi ke-19 MAN 2 Kota Semarang Segera Terbit

Semarang – media informasi, komunikasi siswa MAN 2 Kota Semarang yang dikenal dengan Majalah Latansa akan segera telah terbit di awal bulan April 2021. Majalah idola siswa ini sudah ditunggu-tunggu terbit oleh peserta didik, segenap guru dan tenaga kependidikan.

Irfai, Wakil Kepala Urusan Kesiswaan sekaligus penanggung jawab majalah Latansa menjelaskan  “Redaktur majalah Latansa edisi 19 beranggotakan siswa kelas X, XI yang sebelumnya telah di didik lewat pendidikan dan pelatihan jurnalistik secara online dan tatap muka dengan protokol ketat di aula Madrasah dengan nara sumber yang kompeten”. Terbitnya Majalah Latansa edisi-19 ini menjadi penutup dari semua rangkaian kegiatan pembelajaran semester genab tahun ajaran 2020/2021

Ahmad Riyatno, guru pembimbing menuturkan “ Latansa adalah majalah madrasah sumber informasi, komunikasi yang diterbitkan oleh MAN 2 Kota Semarang sebagai wahana kreatifitas guru, peserta didik dalam bidang jurnalistik yang terbitnya satu tahun sekali. Pada edisi ke-19 tahun 2021 bertemakan.“ tuturnya Inovasi dan Prestasi di Masa Pandemi Covid-19”

Dengan inovsi pembelajaran di harapkakan akan muncul prestasi yang gemilang. Inovasi yang di harapkan tidak hanya dalam bidang pendidikan, namun juga di harapkan juga pada bidang lain seperti sosial, budaya, ekonomi dan bidang lain. Alhamdulilah inovasi dan prestasi MAN 2 Kota Semarang di masa pandemi dalam pendidikan telah menampakkan hasil dengan bimbingan intensif Fauzan Affan sebagai ketua tim olimpiade madrasah, bisa merebut medali olimpiade Nasional. Rentang waktu bulan Januari dan pebruari, anak-anak telah meraih sejumlah 64 medali baik emas, perak dan perunggu. Ahmad menambahkan, Majalah Latansa edisi 19 memuat berbagai macam konten antara lain, rubrik berita kegiatan madrasah, tafsir, artikel agama, investigasi tokoh (Ahmad Riyatno, Bd)