MAN 2 Wonosobo Boyong Juara 1 dan 3 pada Kejuaraan Action Indonesia Youth Student 2021

Wonosobo (Humas) – MAN 2 Wonosobo beberapa Waktu lalu berhasil boyong juara pada Kejuaraan Action Indonesia Youth Student tahun 2021 yang di selenggarakan oleh Taekwondo Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Adapun Juara yang berhasil di boyong MAN 2 Wonosobo yakni juara Satu, berhasil di bawa pulang oleh tiga perwakilan MAN 2 Wonosobo dan satu perwakilan lagi berhasil raih juara tiga. Ke empat siswa tersebut raih juara kategori Speed Kicking Taekwondo dan mampu bersaing dengan 300 Peserta yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Keberhasilan sabet juara tersebut membuktikan bahwa Madrasah bisa bersaing hingga kancah Nasional. Bahkan, di tengah-tengah pandemi covid 19 yang tengah melanda, tidak menyurutkan nyali dan semangat untuk terus berkompetisi dan menorehkan prestasi.

Dibalik torehan Prestasi tersebut, ada perjuangan dan dedikasi Pelatih Ekstrakurikuler, Sigit Adiharto, pelatih ekstrakurikuler taekwondo MAN 2 Wonosobo adalah sosok yang dikenal sebagai pribadi yang disiplin dan sangat bersemangat untuk berlatih. Pihaknya Mengatakan, Pandemi jangan dijadikan penghalang untuk siswa madrasah menorehkan Prestasi.

“Pandemi tidak boleh menghalangi siswa untuk tetap belajar, berlatih dan menorehkan Prestasi. Saya bersyukur meski di tengah Pandemi, semangat Siswa tetap menyala untuk berkompetisi. Pada 26 sampai dengan 28 Januari 2021 kemarin atlet taekwondo kebanggaan MAN 2 Wonosobo mengikuti kompetisi bergengsi tingkat nasional secara Virtual dan berhasil meraih juara satu dan tiga.” Ungkap Sigit Adihantoro.

Pihaknya Berharap, dengan prestasi Tersebut akan memacu semangat atlet taekwondo dan menjadi daya tarik bagi siswa MAN 2 Wonosobo untuk bergabung olahraga Taekwondo.

Sementara itu, Kepala Madrasah, Prihantoro Achmad mengapresiasi penuh atas perolehan juara pada ajang tersebut. Pihaknya mengatakan, prestasi tersebut akan mendorong Madrasah menjadi lebih baik dengan capaian segudang prestasi. TT-WS/qq