Kakankemenag Kudus Lantik Jabatan Fungsional Penghulu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Akhmad Mundakir melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Fungsional Penghulu di Aula Lantai II Kemenag Kab. Kudus (2/3/2021).

Pelantikan tersebut berlangsung dengan hikmat dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Turut hadir para Kepala Seksi dan Penyelenggara serta Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Kudus.

Kakankemenag Kab.Kudus, Akhmad Mundakir dalam sambutanya menjelaskan bahwa jabatan adalah sebuah amanah sekaligus ujian, amanah yang diemban sekaligus menjadi ujian bagi kita untuk mempertanggung jawabkan kebijakan yang diambil untuk kemajuan institusi.

“Jabatan penghulu dalam struktur organisasi Kementerian Agama mempunyai tanggung jawab dan wewenang yang strategis dalam membina masyarakat, oleh karena itu saya harapkan kepada pejabat penghulu yang dilantik ini mampu meningkatkan kinerjanya tidak hanya secara subtantif tetapi juga secara administratif.” Harap Mundakir.

Di akhir sambutanya beliau berpesan kepada pejabat yang dilantik kiranya memperhatikan tupoksi yang ada ”Laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan regulasi yang ada. Berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat agar masyarakat dapat merasakan keberadaan Kementerian Agama “ pungkasnya.

Adapun pejabat penghulu yang dilantik yaitu : Syarifuddin sebagai pejabat penghulu pertama pada KUA Kecamatan Jekulo dan Sutikno sebagai penghulu pertama pada KUA Kecamatan Kaliwungu (St.Zul/w