MI Maarif Al-Falah Joyokusumo Juara I Cover Sholawat Pada Al Madina Funtastic

Banjarnegara – Siswi MI Maárif Al-Falah Joyokusumo Parakancanggah, Azka Nafisha Aulia menjuarai lomba Cover Sholawat pada Al-Madina Funtastic 2021 yang diadakan oleh Yayasan Al-Madina Wonosobo pada awal bulan Maret 2021. Peserta dari berbagai kota seperti Indramayu, Wonosobo, Tangerang juga Banjarnegara.

Kepala MI Maárif Al-Falah Joyokusumo, Wahyul Khomisah mengatakan bahwa pengumuman kejuaraan baru kemarin, Kamis (25/3). Beliau merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya baik di bidang akademik maupun non akademik ananda Azka ini.

“Saya merasa bangga memiliki anak didik seperti Azka, kerap berprestasi bidang seni semoga menjadi teladan & inspirasi bagi siswa siswi madrasah pada khususnya,” ucapnya.

“Alhamdulillah, dimasa Pandemi ini anak masih tetap berkarya, menggali bakat & potensi sehingga menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih mencintai shalawat. Disamping itu ananda membawa nama baik Madrasah di Tingkat Nasional,” tambahnya

Pada lomba tersebut Ananda Azka dibantu bidang vokal oleh coach Wahyul Khomisah dan team Videografi dari Paart Studios, serta music dari Andi Magma “Selama ini, ananda Azka juga kerap menjuarai  lomba Tilawah tingkat Kabupaten, meski di tingkat Propinsi belum masuk kategori 3 besar, jadi dalam melatih olah vokal lebih mudah dan cepat,” Ujar coach Wahyul Khomisah.

Lomba tersebut diadakan secara Online dengan upload di youtube. Penilaian awal melalui online yang masuk 10 besar teratas dengan peringkat like dan komen. Selanjutnya penilaian secara langsung oleh dewan juri melalui zoom meeting dengan kriteria vokal, ekspresi, video & musik. (an/ak/rf)