MI Tahfidzul Quran Sumberejo Resmi Siap Jadi Sahabat Madrasah pada MTs Muhammadiyah Batur

Banjarnegara – Pada Selasa, (30/3) telah terlaksana kegiatan Verifikasi Pendirian Madrasah Ibtidaiyah Tahfidzul Qur’an  (MI TQ) Sumberejo oleh perwakilan Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di gedung MI TQ Sumberejo.

Kegiatan ini merupakan Verifikasi tahap ke dua, dimana tahap sebelumnya telah dilaksanakan oleh Kemenang Kabupaten Banjarnegara pada 18 Maret 2021. Kegiatan ini juga dihadiri Kasi Penmad Banjarnegara, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Banjarnegara, dan Pimpinan Cabang Sumberejo. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, serta menghasilkan kesepakatan bahwa MI TQ Sumberejo resmi didirikan dan bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar mulai tahun ajaran 2021 sembari menunggu izin operasional.

Dengan peresmian tersebut, MTs Muhammadiyah Batur siap mendampingi MI TQ Sumberejo dalam rangka menjalankan program Kemenag “Sahabat Madrasah”. Program tersebut merupakan salah satu program Kemenag Banjarnegara, dimana madrasah yang terakreditasi A diharapkan mampu membina madrasah ditingkat bawahnya.

“Sebagai Madrasah yang baru berdiri, kami masih membutuhkan banyak pengalaman dari sisi administrasi maupun yang lain. Dengan ini, kami berharap bisa bekerja sama dengan MTs Muhammadiyah Batur untuk membantu mengembangkan madrasah kami, ” ujar Kepala MI TQ, Miswanto.

Dengan ini MI TQ Sumberejo resmi menjadi madrasah binaan MTs Muhammadiyah Batur yang di harapkan MI TQ Sumberejo, dapat menjadikan madrasah yang berkemajuan berlandaskan iman dan Islam, imbuhnya.

Kepala MTs Muhammadiyah Batur – M. Rifai Darojat menuturkan bahwa sebagai Madrasah yang berada di bawah naungan dan berlokasi di kecamatan yang sama, akan memudahkan proses kerja sama ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud usaha kami dalam menjalankan program Sahabat Madrasah dan kami siap untuk bekerja sama mengembangkan MI Tahfidzul Qur’an Sumberejo,” pungkasnya (mus/mnh/rf)