MIN Kota Semarang Launching Modul Literasi : (Baca Tulis, Numerasi, Sains, dan Digital)

Semarang – MIN Kota Semarang pamerkan prestasi dengan pembuatan modul literasi baca tulis melalui acara Launching Modul Literasi Baca Tulis, Rabu (17/3) di Aula MIN Kota Semarang. Enam modul Literasi Baca Tulis dirilis dalam acara yang bertepetan dengan Harlah (Hari Lahir) MIN Kota Semarang yang ke-24.

Masing-masing modul tersebut yaitu Modul literasi baca tulis kelas 1 disusun oleh (Hj. Siti Daimah, S.Pd1, Eni Susiati, S.PdI,  Yayuk Sri Lestari H, S.Pdi , dan Dani Kartika Ariyawati, S.Pd). Modul literasi baca tulis kelas 2 disusun oleh (Yunia Eriani, S.Pd, Anita Nur Azizah, S.PdI, dan Sri Marginingsih, S.Pd). Modul literasi numerasi kelas 3 disusun oleh (Baedhowi,S.PdI, Moh Akhlis, S.PdI dan Nikmatul Labibah, S.PdI). Modul literasi sains kelas 4 disusun oleh (Gunawi, S.PdI, Sri Hidayati, S.Pd,  Siti Musyarofah, S.PdI dan Bajuri, S.PdI). Modul literasi digital kelas 5 disusun oleh (Fithriyah Widihastuti, S.PdI dan Muhamad Fakhrudin, S.PdI.  Modul literasi digital kelas 6 disusun oleh  (Dyah Sukmaningsih,S.Pd dan Bu Setyowati Meiningsih, S.Pd).

Keenam buku tersebut karya para guru terbaik MIN Kota Semarang. Perilisan buku ini dibimbing dan dilatih oleh Widiyasuara Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaaan Semarang Ratna priliyanti, Acara Launching tersebut ditandai dengan penandatanganan pengesahan oleh Kasi Dikmad Kemenag Kota Semarang  H. M. Fatkhuronji, dan disaksikan oleh Kepala KanKemenag Kota Semarang  H. Muhdi,.

Kepala KanKemenag Kota Semarang  H. Muhdi, bersama Kasi Dikmad Kemenag Kota Semarang H. M. Fatkhuronji, secara simbolis memperlihatkan hasil karya para guru terbaik MIN Kota Semarang ke peserta virtual Harlah ke-24 MIN Kota Semarang, sebagai tanda resmi diluncurkannya Modul Literasi Karya MIN Kota Semarang.

Kepala KanKemenag Kota Semarang  H. Muhdi, menyampaikan,”bahwa perilisan buku ini sebagai bentuk dukungan madrasah terhadap upaya kemenag dalam menciptakan Madrasah Hebat bermartabat yang madrasah Go Internasional”.

“Kami mendukung MIN kota Semarang sebagai madrasah berkeunggulan Literasi (Literasi membaca dan menulis kelas 1 dan 2, Literasi Numerasi kelas 3, Literasi Sains Kelas 4, dan Literasi Digital kelas 5 dan 6), sehingga launching Sosial media ini sangat tepat untuk mengembangkan literasi Digital anak-anak”, imbuh Kepala KanKemenag Kota Semarang  H. Muhdi, (HumasDM/bd).